Sukses


Sudah Gabung Aprilia, Perlakuan Ducati kepada Jorge Martin Bakal Berubah? Lagi Bersaing Jadi Juara Dunia MotoGP 2024 Nih

Bola.com, Jakarta - Manajer Ducati Lenovo, Davide Tardozzi menegaskan pemimpin klasemen MotoGP 2024, Jorge Martin akan memiliki segalanya untuk memperjuangkan gelar juara meski telah teken kontrak dengan Aprilia.

Jorge Martin yang saat ini sedang memimpin klasemen dengan gap 18 poin dari Pecco Bagnaia, sempat bersaing dengan Marc Marquez untuk memperebutkan kursi di tim pabrikan Ducati untuk musim 2025.

Akhir pekan MotoGP Italia di Mugello beberapa waktu lalu, sempat diawali dengan rumor bahwa Jorge Martin telah dipilih Ducati.

Namun secara sensasional berakhir dengan penandatanganan kontrak dengan Aprilia setelah Ducati mengalihkan pilihannya ke Marc Marquez.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Nomor Motor 1 di Aprilia

Fakta menarik tersaji jika Jorge Martin menjadi juara dunia MotoGP 2024 bersama tim satelit Ducati, Pramac. 

Maka pembalap asal Spanyol itu akan membawa nomor motor 1 di tim pabrikan Aprilia untuk MotoGP 2025.

"Gigi Dall'Igna mengatakannya dengan jelas dan saya tegaskan lagi: Martin akan memiliki semua yang ia butuhkan untuk menang seperti yang telah terjadi hingga saat ini," kata Tardozzi kepada CycleWorld.com.

"Dia akan memiliki segalanya untuk memperjuangkan gelar juara dunia MotoGP 2024," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Kehilangan Jorge Martin dan Enea Bastianini

Jorge Martin bukanlah satu-satunya pembalap di bawah naungan Ducati yang akan meninggalkan merek asal Italia ini di akhir musim MotoGP 2025. 

Pasalnya rekan setim Bagnaia saat ini, Enea Bastianini, juga akan hengkang. Bastianini dikabarkan gabung dengan KTM.

"Kami sangat menyesal kehilangan Martin dan Enea, dua pembalap kuat yang sangat kami percayai," ujar Tardozzi.

"Jorge memimpin kejuaraan dan Enea melakukan banyak hal hebat bersama kami: pertama di tim satelit dan kemudian di tim merah." 

"Tapi dia tidak beruntung tahun lalu dengan insiden yang dia alami di balapan pertama dan tidak bisa pulih sepenuhnya sampai akhir musim lalu. Kami ingin sekali mempertahankan mereka, tetapi pada akhirnya kami harus membuat pilihan," tambahnya. 

Seri berikutnya MotoGP 2024 akan berlangsung di Sirkuit Assen, Belanda, 30 Juni 2024. 

 

Video Populer

Foto Populer