Sukses


Mulai Pulih, Dirk Nowitzki Tak Terburu-buru Bela Dallas Mavericks

Bola.com, Dallas - Bintang Dallas Mavericks Dirk Nowitzki mengaku semakin dekat dengan comeback dari cedera achilles.

Nowitzki kehilangan empat pertandingan beruntun akibat cedea saat Mavericks kalah 77-93 dari New York Knicks. Dia menjalani latihan prapertandingan yang panjang, namun saat itu dia tetap memutuskan untuk tidak bermain.

"Masalah terbesar masih berjalan," kata Nowitzki seusai pertandingan. "Saya bukan pelari pada tahap ini dalam karier saya tapi saya tak benar-benar bisa untuk naik dan turun. Saya tetap tak bisa sepenuhnya berlari saat latihan. Jadi cedera ini belum pulih tapi sudah semakin membaik. Saya tak memiliki rasa sakit seperti pekan lalu pastinya. Saya akan melakukan lebih dan lebih lagi."

Nowitzki sudah duduk di bangku cadangan sejak kekalahan Dallas di Portland pada 4 November 2016 dan belum bermain sejak itu. Meskipun Mavericks kini dalam posisi 2 kali menang dan 7 kali kalah, mereka tampaknya tak ingin pemain 38 tahun itu cepat kembali sampai dia siap.

"Saya pikir dia sudah benar-benar dekat. Dia merasa jauh lebih baik dan kami hanya tak ingin terburu-buru," kata sang pemilik, Mark Cuban. "Tak ada alasan untuk terburu-buru dengannya."

Selain Nowitzki, Mavericks juga keholangan Deron Williams dan Devin Harris. Nowitzki yang menjadi pemain nomor 6 yang mencetak poin terbanyak di NBA, yakin daya serang timnya bakal kembali setelah dirinya pulih.

"Kami tak bisa mencetak cukup banyak gol. Jelas itu satu hal yang bisa saya lakukan," ujar Dirk Nowitzki. "Saya mungkin tak bagus lagi seperti dulu tapi saya masih bisa mencetak poin dan membantu tim mencetak poin, hanya membantu serangan sebisa saya. Jadi itu berat, sangat berat hanya duduk dan menonton."

Video Populer

Foto Populer