Sukses


NBA: Heat Takluk dari Hawks di Kandang Sendiri

Bola.com, Miami - Miami Heat takluk dari Atlanta Hawks dengan skor 90-93, Selasa (15/11/2016) waktu setempat, di American Airlines Arena. Hassan Whiteside menjadi motor serangan Heat dengan sumbangan 19 poin dan 25 rebound.

1. Whiteside = Beast

Apa lagi yang bisa Anda katakan tentang Whiteside pada titik ini? Sangat sederhana, pemain ini benar-benar seorang monster bagi Heat, dengan membukukan 10 offensive rebounds melawan Hawks. Sejak awal laga, sang pemain tak malu-malu berduel dengan Dwight Howard dan bahkan memblok tembakannya pada kuarter kedua. 

Sayangnya, Howard harus meninggalkan pertandingan di kuarter ketiga akibat cedera. Tentu saja, Whiteside semakin menggila seusai halftime. Mantan Marshal tersebut bermain gemilang sehingga membuat Heat memiliki sejumlah peluang apik dan sering berusaha dijatuhkan lawan. Meski demikian, dia tetap tenang dan fokus. Untuk tambahan sumbangan 19 poin dan 25 rebound, Whiteside juga mencatat dua assist, dua steal, dan satu block. 

2. Richardson Gemilang 

Setelah tampil pada beberapa pertandingan untuk mengembalikan irama permainan, Josh Richardson mungkin menunjukkan performa terbaik pada musim ini saat meladeni Hawks. Sepanjang pertandingan, guard berbadan besar ini beraksi dengan jump shot dan pergerakan agresif di sekitar ring. Yang spesifik, dia sangat agresif sehingga mampu memangkas keunggulan Hawks menjadi 87-83 saat pertandingan tersisa 2 menit 52 detik. Berikutnya, dia melakukan slam dunk untuk memangkas defisit hingga tersisa satu poin saat laga tersisa delapan detik. 

Permain agresif lainnya dari Richardson tersaji saat pertandingan tersisa 3 menit 52 detik di kuarter pertama, saat Whiteside membawa bola dan mengumpankannya kepada Richardson. Pemain berusia 23 tahun tersebut kemudian menyisir dari sisi kiri, diam selama satu detik di samping kiri, dan mengelabui Dennis Schroder. Dia kemudian menghindari kontak Mike Muscala dan menyudahinya dengan layup

Secara keseluruhan Richardson mencetak 19 poin dengan delapan dari 14 tembakan yang dilepaskan menghasilkan poin (tujuh di antaranya pada kuarter keempat), mengukir empat rebound, memblok tiga tembakan, menggagalkan tiga asssit, dan dua kali mencuri bola dari lawan.  

3. J. Johnson Menemukan Areanya

James Johnson benar-benar menunjukkan kehadirannya pada laga ini. Pada sisi ofensif, dia benar-benar merepotkan lawan dan menunjukkan pergerakan yang penting untuk timnya.  

Tentu saja itu penting, tapi kontribusi Johnson pada sisi pertahanan juga vital. Dia dengan hebat menjaga Paul Millsap dan membuat pemain yang tiga kali tampil di All Star itu kesulitan. Hasilnya,  tembakan berhasil Millsap hanya 41,2 persen. 

Johnson menyudahi pertandingan dengan sumbangan 13 poin, satu steal, dan satu block.

Fakta Menarik Lain: 

- Meskipun tampil buruk pada kuarter kedua, hanya melesakkan lima tembakan dan tiga di antaranya berhasil, Tyler Johnson juga berkontribusi cukup penting. Setelah memblok layup Schroder saat kuarter keempat tersisa 3 menit 32 detik, dia menyumbang tiga poin untuk memangkas keunggilan Hawks hanya menjadi tiga poin satu menit berselang. Secara keseluruhan, Johnson menyumbang 14 poin, dengan persentase tembakan berhasil sebesar 50n persen, dua rebound, dan dua assist. 

- Rodney McGruder untuk kali pertama mendapat kesempatan bermain dan menyudahi laga dengan torehan delapan poin, tiga assist, dan dua steal. Pada akhir-akhir laga, McGrude mencatat offensive rebound yang penting dan memangkas defisit dari Hawks menjadi 88-89 saat pertandingan tersisa 13,6 detik. 

Catatan Pertandingan: 

-Justise Winslow (cedera pergelangan tangan kiri), Goran Dragic (engkel kiri memar), dan Wayne Ellington (cedera paha kanan) tak dimainkan. 

Pertandingan Berikutnya: 

- Miami Heat bakal meladeni Milwaukee Bucks pada Kamis (17/11/2016) malam waktu setempat di AmericanAirlines Arena. 

 

Video Populer

Foto Populer