Sukses


NBA: Cleveland Cavaliers Kehilangan J.R. Smith Selama 3 Bulan

Bola.com, Cleveland - Juara bertahan NBA Cleveland Cavaliers akan kehilangan starting guard mereka J.R. Smith selama minimal tiga bulan. Smith mesti menepi sampai musim reguler NBA 2016-2017 usai setelah menjalani operasi patah jempol tangan kanan.

Ibu jari Smith patah saat mencoba menghalau bola pada laga Cavaliers kontra Milwaukee Bucks, Selasa (20/12/2016) atau Rabu (21/12/2016) WIB. Dia terlihat duduk di bench pada gim Cavaliers berikutnya dengan jempol dibebat.

Cavaliers mengumumkan Smith telah menjalani operasi pada Jumat (23/12/2016) di Crystal Clinic Orthopaedic Center, Montrose, Ohio, AS. Operasi dipimpin oleh ahli bedah tangan Dr. Thomas Graham.

Smith butuh waktu 12-14 pekan untuk pemulihan setelah operasi. Artinya, dia tak akan kembali bermain sampai awal April. Cavaliers akan memainkan laga gim reguler terakhir pada 12 April 2017. Laga playoff dimulai tiga hari berselang.

Meski pada musim ini hanya mencatat 8,6 poin per gim dan persentase shooting-nya cuma 34 persen, J.R. Smith merupakan penembak jitu dan wing defender terbaik yang dimiliki Cavaliers. Absennya Smith akan memaksa pelatih Tyronn Lue mengatur ulang rotasi pemainnya. General manager David Griffin juga kemungkinan akan mencari shooting guard baru.

Ketika Cavaliers mengalahkan Bucks pada Rabu, posisi Smith digantikan oleh DeAndre Liggins. Ke depannya pemain veteran seperti Mike Dunleavy dan Jordan McCrae berpeluang mendapat menit bermain lebih banyak.

Absennya Smith juga bisa merusak rencana Lue memberikan waktu istirahat kepada LeBron James dalam beberapa gim pada Januari agar sang bintang lebih segar saat postseason.

"Tentu sangat berat saat Anda kehilangan pemain yang sangat vital dalam kesuksesan tim. Saran saya, siapa pun yang menggantikan J.R. Smith jangan pernah memainkan peran J.R. Smith karena dia adalah pemain spesial. Bermainlah sesuai gaya Anda sendiri," kata James.

Video Populer

Foto Populer