Sukses


New York Knicks Tumbang di Kandang pada Hari Natal

Bola.com, New York - New York Knicks gagal mempersembahkan kado Natal yang indah buat para penggemarnya. Knicks kalah 114-119 dari tim tamu Boston Celtics dalam lanjutan musim reguler NBA 2016-2017 di Madison Square Garden, Minggu (25/12/2016) atau Senin (26/12/2016) WIB.

Jalannya Pertandingan

Setelah Knicks unggul enam angka dan menahan Celtics cuma mencetak 22 poin pada kuarter pertama, tim tamu mulai menemukan ritme pada kuarter kedua. Celtics tampil lebih menyerang dan balik memimpin 56-48 saat halftime.

Celtics memasukkan 50 persen dari total usaha tembakan tiga angka mereka (7-14) pada kuarter kedua.

Knicks kemudian bangkit dan menyamakan skor menjadi 112-112 saat laga tersisa 1:06 menit lagi.

Namun, tembakan tiga angka Marcus Smart kembali membuat Celtics memimpin. Celtics lalu berhasil memaksa Carmelo Anthony melakukan turnover. Perlawanan Knicks berakhir setelah tembakan Kristaps Porzingis diblok Al Horford.

Isaiah Thomas mencetak 27 poin untuk Boston Celtics yang menorehkan kemenangan kedua atas New York Knicks pada musim ini sekaligus memebuat rekor menang-kalah mereka jadi 18-13.

Pemain Terbaik Knicks

Anthony baru panas pada second half setelah cuma mencetak tujuh poin pada 24 menit pertama beraksi di lapangan. Pada second half, Anthony mendulang 22 poin dari total 29 angka yang dicetaknya pada laga ini. Forward andalan Knicks itu juga mencatat tujuh rebound dan tanpa cacat dari garis free throw.

Statistik

Derrick Rose tampil solid dalam offense dengan mencetak 25 poin plus lima rebound. Porzingis mencatat dobel-dobel dengan 22 poin dan 12 rebound. Joakim Noah menambah delapan poin dan 12 rebound selama 27 menit beraksi di lapangan.

Catatan Menarik

New York Knicks merupakan tim yang paling sering bermain pada Hari Natal sepanjang sejarah NBA. Sebanyak 42 laga di antaranya digelar di Madison Square Garden.

Pembeda

Tembakan tiga angka menjadi pembeda pada laga ini. Celtics memasukkan enam tembakan tiga angka lebih banyak daripada Knicks. Knicks juga bermasalah dengan turnover. Mereka membuat 17 turnover, sedangkan Celtics cuma delapan.

Laga Berikut

New York Knicks mendapat waktu istirahat selama dua hari sebelum menjalani tiga laga tandang dimulai dengan menghadapi Atlanta Hawks pada 29 Desember 2016.

Video Populer

Foto Populer