Sukses


Masa Depan Dwyane Wade di Chicago Bulls Tergantung Jimmy Butler

Bola.com, Chicago - Jimmy Butler mengaku ingin bertahan di Chicago Bulls pada NBA 2017/2018. Forward berusia 27 tahun itu berhasrat meneken kontrak jangka panjang dengan Bulls.

Butler mengutarakan keinginan bertahan di Bulls karena belakangan terus menjadi subjek gosip trade. Dia sadar rumor itu akan terus berlanjut hingga musim panas.

Butler juga berharap dua bintang veteran Bulls, Dwyane Wade dan Rajon Rondo, memperpanjang kontrak. "Saya senang bermain dengan mereka (Wade dan Rondo). Namun, saya tak mengetahui masa depan pemain lain. Jadi, saya akan menanti hingga waktunya tiba," kata Butler seperti dikutip dari situs resmi NBA, Minggu (30/4/2017).

Wade punya opsi bertahan di Bulls dengan nilai kontrak mencapai 24 juta dolar AS atau sekitar 319 miliar rupiah untuk musim depan. Guard berusia 35 tahun itu mengaku baru akan mengambil keputusan terkait masa depannya setelah mengetahui apa rencana Bulls terhadap Butler.

Wade pernah mengatakan tak ingin bermain untuk tim yang mayoritas dihuni pemain muda. Namun, manajemen Bulls yakin apa pun keputusan tim terhadap Butler, Wade pasti akan bertahan karena dia kemungkinan bakal sulit mencari tawaran yang lebih menggiurkan dari tim lain terkait faktor usia.

"Saya masih punya banyak waktu. Saat ini saya baru menyelesaikan musim ke-14 saya di NBA. Saya tak mencemaskan masa depan saya," ujar Wade.

Sementara itu, Chicago Bulls punya opsi mempertahankan Rondo. Pelatih Bulls, Fred Hoiberg, berharap manajemen mengambil opsi tersebut.

"Permainan kami sangat baik dengan Rondo pada pengujung musim reguler. Dia bermain luar biasa. Saya menyukai segala hal tentang Rondo. Dia berperan besar membuat permainan kami enak ditonton," kata Hoiberg.

Masalahnya, fans Bulls sudah tak menyukai Hoiberg. Pada kuarter keempat gim keenam babak pertama playoff NBA 2017 Wilayah Timur kontra Boston Celtics, Jumat (28/4/2017) atau Sabtu (29/4/2017) WIB, para penonton yang memadati United Center kompak berteriak meminta Hoiberg dipecat.

Namun, general manager Bulls Gar Forman memberi sinyal Hoiberg bakal bertahan. Salah satu pertimbangan Bulls berencana tetapĀ memakai jasa Hoiberg adalah faktor finansial.

Hoiberg masih terikat kontrak hingga tiga tahun ke depan senilai 15 juta dolar AS (Rp 199 miliar). Bulls enggan mengambil risiko mengeluarkan dana besarĀ untuk berpisah dengan Hoiberg.

"Saya memahami kekecewaan fans. Kami sempat unggul 2-0, tapi tak mampu menuntaskannya dengan kemenangan dan malah tereliminasi. Jadi, saya mengerti jika fans merasa frustrasi," kata Hoiberg.

Chicago Bulls takluk 83-105 dari Boston Celtics pada gim keenam babak pertama playoff NBA 2017 sehingga gagal melaju ke semifinal Wilayah Timur karena kalah agregat 2-4.

Video Populer

Foto Populer