Sukses


Steve Kerr Kembali Dampingi Pemain Warriors Berlatih

Bola.com, Oakland - Kembali mendengar suara Steve Kerr dalam pertemuan tim, membicarakan strategi dan rencana permainan menghadapi San Antonio Spurs, membuat bintang Golden State Warriors, Stephen Curry, sangat menikmati momen hari Sabtu (13/5/2017) waktu setempat.

Melihat pelatih terbaik NBA musim 2015-2016 tersebut pada sesi latihan untuk kali pertama dalam tiga pekan membuat pelatih kepala sementara, Mike Brown, mendapat suntikan semangat.

"Sangat menyenangkan mendengar suaranya lagi," kata Curry, seperti dilansir NBA.com. "Itu sesuatu yang biasa Anda dengar dan ketika Anda tak mendengarkannya, maka Anda pasti merindukannya."

Pelatih yang sedang memulihkan diri dari sakit itu menghadiri sesi latihan tim Sabtu pagi. Dia kembali ke lapangan untuk kali pertama sejak mendampingi Golden State Warriors pada 21 April menjelang penerbangan ke markas Porland Trail Blazers untuk Gim 3 playoff putaran pertama. Dia kemudian tak hadir di sekitar tim keesokan harinya dan pada pertandingan malam itu, serta pada Gim 4 dan seluruh pertandingan melawan Utah Jazz. Kerr tidak berangkat ke Salt Lake City karena sedang mencari jawaban atas kondisi kesehatannya.

Sekarang, Kerr telah merampungkan prosedur pemulihan dari sakit sebagai efek dari dua operasi punggung pada 2015.

Namun, belum sepenuhnya fit, Kerr memilih duduk dan berbicara panjang dengan Brown pada Sabtu, sebelum menghilang ke ruang ganti.

"Rasanya luar biasa setiap kali mendengar suaranya, melihat wajahnya. Dia jelas telah mengerjakan pekerjaan rumahnya, dengan membantu kami menghadapi seri berikutnya (final wilayah barat kontra Spurs)," kata Curry.

"Anda tahu, dia rindu berada di sini menjalani rutinitas hari demi hari, serta atmosfer latihan, ruang ganti, dan pertandingan. Jadi, baginya hanya memiliki energi dan kemampuan berada di sini, sudah sangat berarti. Semoga kondisinya semakin baik," sambung Curry.

Belum ada kepastian apakah pelatih berusia 51 tahun tesebut bakal melihat pertandingan Warriors kontra Spurs, pada Minggu (14/5/2017) malam waktu setempat atau Senin (15/5/2017) dini hari WIB.

Steve Kerr menghadiri pertemuan tim di markas mereka, Jumat (12/5/2017), sepekan setelah melakoni prosedur pemulihan cedera di Duke University. Dia juga kembali muncul pada Sabtu untuk merancang taktik pertandingan sebelum menghadiri sesi latihan.

"Bagi saya rasanya sedikit berbeda karena saya mendengar suaranya dalam dua hari beruntun. Jadi ini bagus," kata Brown.

"Bagi saya, sangat luar biasa melihatnya berada di sini, terutama pada sesi latihan, berbicara dengan para pemain. Kami sangat menikmatinya, karena dia pemimpin kami. Dia orang yang meletakkan pondasi dan membawa semua orang ke arah yang benar. Jadi lebih sering dia berada di sekitar kami, rasanya bakal lebih bagus buat kami. Bukan hanya untuk para pemain, tapi juga staf," imbuh Brown mengenai arti kehadiran Steve Kerr.

 

Video Populer

Foto Populer