Sukses


Cavaliers Akan Jaga Ketat Curry pada Gim 5 Final NBA

Bola.com, Ohio - Cleveland Cavaliers akan kembali mencoba mematikan bintang Golden State Warriors, Stephen Curry, pada Gim 5 Final NBA, di Orancle Arena, Senin (13/6/2017) malam waktu setempat atau Selasa (14/6/2017) pagi WIB. Taktik tersebut diharapkan bisa kembali menghasilkan kemenangan bagi Cavs seperti pada Gim 4. 

Cavaliers bakal berusaha memperpanjang napas di Oracle Arena. Saat ini LeBron James dan kawan-kawan tertinggal 1-3 dari Warriors pada final NBA 2017.

"Curry sangat berbahaya. Maka kami mencoba sebisa mungkin mencegah bola sampai di tangannya," ungkap pelatih Cavaliers, Tyronn Lue, dikutip AFP. "Kami sukses melakukannya di gim 4. Sekarang kami mesti berjuang lagi."

Pemain Cavaliers mesti kerja keras untuk menjalankan taktik ini. Mereka bahkan menugaskan dua pemain demi menghentikan guard berusia 29 tahun tersebut.

Namun, strategi ini memiliki kelemahan mengingat Warrios punya banyak pemain yang mampu menjadi pencetak poin. Mereka juga memiliki Kevin Durant dan Klay Thompson.

"Ada beberapa pemain Warriors yang mesti benar-benar diperhatikan. Curry adalah pemain spesial," ungkap James.

"Namun, satu pemain mereka akan bebas jika kami mengerahkan dua pemain untuk Curry. Kalau sudah begitu, kami mesti menghentikan Curry memberi bola ke rekan-rekannya,"

Saat Cavaliers menetapkan taktik tersebut, Stephen Curry hanya memasukkan empat tembakan dari 13 percobaan pada gim 4 final NBA 2017. (Artikel asli ditulis Harley Ihksan/diedit Edu Krisnadefa/Liputan6.com)

 

 

Video Populer

Foto Populer