Sukses


Dirk Nowitzki Isyaratkan Pensiun 2 Musim Lagi

Bola.com, Dallas - Dirk Nowitzki bakal menjalani musim ke-10 di NBA bersama Dallas Mavericks pada 2017/2018. Sang pemain veteran hanya berharap peruntungannya lebih baik dibandingkan pada musim lalu. 

Nowitzki juga belum memutuskan kapan akan pensiun. Meski demikian, dia menyadari kini sudah berada di pengujung karier. Menurut dia, keputusan undur diri dari kancah NBA sangat tergantung dengan kondisi kesehatan dan kebugarannya. 

"Jika saya melewatkan 30 hingga 40 pertandingan beruntun, berarti sudah waktunya (pensiun). Tapi, jika saya masih bisa bertahan dengan kondisi sehat seperti ini seperti pada akhir musim, saat saya berpikir bisa bergerak dengan bagus dan menikmati pertandingan bagus, mungkin saya akan bermain dua musim lagi. Tapi kita lihat saja nanti," kata Nowitzki seperti dilansir Yahoo Sports, Minggu (17/9/2017). 

Nowitzki mengaku telah melakukan persiapan serius demi memastikan kondisinya benar-benar bugar menghadapi kompetisi musim anyar. Tahun lalu, dia merasa luar biasa, namun kemudian mengalami cedera archiles. Nowitzki terpaksa absen dua bulan untuk memulihkan diri. Absennya sang bintang sangat memengaruhi performa Mavericks. 

Tahun ini, Mavericks berharap mampu membuka musim depan dengan rekor yang lebih baik dibanding 3-17 (menang-kalah) seperti musim lalu. Hal itu mungkin tak bakal terjadi tanpa Nowitzki yang bugar. 

"Ini musim panas yang panjang, bahkan terlalu panjang. Saya mempersiapkan diri dengan baik, sehingga dalam kondisi maksimal saat bertanding," ujar Nowitzki. 

"Saya tak mengantisipasi masalah apapun, tapi Anda tahu, pada usia 39 tahun, saya rasa apapun bisa terjadi," sambung Dirk Nowitzki

Video Populer

Foto Populer