Sukses


Grizzlies Akan Pensiunkan Nomor Punggung Tony Allen

Memphis - Nomor punggung 9 yang biasa dipakai Tony Allen di Memphis Grizzlies bakal dipensiunkan. Langkah ini dilakukan Grizzlies karena Allen dinilai berjasa besar bagi klub.  

Pemain berusia 35 tahun itu bermain bersama Grizzlies sejak 2010 hingga 2017. Dia sukses membawa Grizzlies tujuh kali lolos playoff NBA.  

"Tony merupakan kekuatan pendorong di balik tujuh penampilan beruntun Grizzlies di playoff dan dia tetap menjadi anggota tercinta di komunitas Memphis," ujar pemilik Grizzlies, Robert Pera, seperti dilansir ESPN, Jumat (13/10/2017). 

Jersey Allen akan digantung di FedEx Forum setelah sang pemain pensiun. Allen memang belum pensiun. Dia akan memperkuat New Orleans Pelicans di NBA 2017-2018.

Allen konon masih ingin bertahan di Grizzlies, namun dia tidak mendapat tawaran kontrak baru sehingga memilih hijrah ke Pelicans.

Nasib serupa juga dialami big man Zach Randolph. Grizzlies akan mempensiunkan jersey Randolph begitu pensiun. Randolph akan bermain untuk Sacramento Kings musim depan.

"Tony Allen bermain dengan tingkat gairah yang tak tertandingi. Dia membantu membangun budaya Grizzlies yang berfokus pada ketangguhan dan usaha. Atas nama seluruh organisasi, saya ingin mengucapkan terima kasih atas kontribusinya yang luar biasa kepada Grizzlies dan cara unik untuk menginspirasikan kota Memphis. Kami bangga bahwa jersey nomor 9 miliknya akan bertahan di langit-langit FedEx Forum bersamaan dengan Zach suatu hari nanti," lanjut Pera.

 

Video Populer

Foto Populer