Sukses


Gordon Hayward Menepi Hingga Akhir Musim NBA 2017-2018

Bola.com, Boston - Small Forward Boston Celtic, Gordon Hayward, menyatakan kemungkinan tak akan kembali bermain hingga akhir musim NBA 2017-2018. Sang pemain terpaksa menepi dari lapangan dalam jangka lama setelah mengalami cedera kaki yang mengerikan. 

Secara keseluruhan, pemain berusia 27 tahun itu hanya bermain satu pertandingan dengan durasi tidak sampai lima menit sebelum mengalami cedera mengerikan.

Petaka dialami Gordon Hayward dalam pertandingan pertama Boston Celtic musim ini melawan Cleveland Cavaliers di Quicken Loans Arena, Cleveland, Selasa (17/10/2017) atau Rabu (18/10/2017) WIB. Hayward mengalami cedera mengerikan hanya beberapa menit setelah kuarter pertama dimulai.

Mantan bintang Utah Jazz itu kehilangan keseimbangan ketika berusaha menjangkau bola operan Kyrie Irving. Hayward akhirnya mendarat dengan posisi kaki yang tak sempurna dan membuat tumpuan bawah kaki kirinya bergeser.

"Saya tahu ada yang tidak beres ketika mendarat dan itu bukanlah rasa sakit yang luar biasa. Ketika saya berguling dan melihat bagian kaki dan itu menunjukkan arah yang salah," kenang Gordon Hayward melalui akun Facebooknya seperti dikutip situs resmi NBA, Kamis (2/11/2017).

"Dalam pikiran saya, Oh ini tidak baik dan ada yang salah. Saya panik dan memberi isyarat kepada wasit untuk menghentikan permainan," ucap Hayward.

Setelah insiden tersebut, Gordon Hayward langsung naik meja operasi di Rumah Sakit Cleveland. Dalam operasi tersebut, dokter melakukan perbaikan pada bagian tulang dan ligamen yang robek di pergelangan kaki kirinya.

Hayward mengaku setelah insiden tersebut mendapatkan dukungan dari sejumlah pihak. Kobe Bryant hingga Barack Obama memberikan dukungan agar Hayward bisa tetap tegas dan kembali ke lapangan.

"Mereka tahu saya tidak akan kembali ke lapangan di sisa pertandingan musim ini. Namun, mereka memastikan saya memiliki semua sumber yang dibutuhkan dan membuat saya merasa masa seperti bagian dari tim," ujar Gordon Hayward.

Video Populer

Foto Populer