Sukses


NBA: Jarang Dimainkan, Pemain Senior LA Lakers Ingin Hengkang

Jakarta Luol Deng mengaku sudah tak betah bermain di LA Lakers meski NBA musim ini baru dimulai. Ia kecewa karena selalu menjadi pilihan kedua di tim tersebut.

Deng di awal musim ini jarang dimainkan oleh Lakers. Saat Larry Nancy Jr cedera pekan lalu, muncul harapan Deng akan dipercaya jadi starter menggantikan Nancy Jr.

Namun ternyata Walton lebih memilih memainkan rookie Kyle Kuzma di posisi power forward menggantikan Nancy Jr ketimbang Deng. Celakanya Kuzma tampil cemerlang.

Meski baru tahun pertama di NBA, Kuzma mampu membuat Walton terkesan dengan selalu membuat double-double dalam dua kesempatan main sejak menit pertama.

Walton nampaknya akan terus mempercayakan Kuzma main sebagai starter selama Nancy Jr absen selama lima sampai enam pekan.

2 dari 3 halaman

Minta Dilepas

"Ini benar-benar menyakitkan. Tapi satu-satunya jawaban untuk saya sekarang adalah membuktikan diri di luar LA. Saya tidak diminta untuk bermain, saya tidak dalam rotasi jadi saya tidak bisa membuktikan diri disini," kata Deng kepada ESPN.

Deng dan agennya, Jeff Austin dari Octagon Sports telah berbicara dengan Lakers untuk menemukan solusi terbaik. Deng ingin pergi lewat trade atau buyout.

3 dari 3 halaman

Profil

Eks pemain Miami Heat ini sebenarnya juga bisa bermain sebagai small forward. Akan tetapi Lakers memilih mengandalkan pemain muda Brandon Ingram di posisi tersebut.

Deng sudah bermain di NBA sejak 2004. Dia pernah membela Chicago Bulls dan Cleveland Cavaliers sebelum bergabung dengan Lakers tahun 2016 lalu.

Video Populer

Foto Populer