Sukses


NBA: LeBron James Puji Rookie 76ers Setinggi Langit

Philadelphia - LeBron James tak sungkan memuji rookie NBA, Ben Simmons yang bermain untuk Philadelphia 76ers musim ini. Ia percaya Simmons bakal menjadi pemain besar.

Simmons baru melakoni debut di NBA pada musim 2017-2018. Dia sebenarnya di draft Sixers tahun lalu. Namun Simmons terpaksa absen sepanjang musim lalu akibat cedera patah kaki.

Di musim perdananya di NBA, Simmons langsung jadi idola baru Sixers. Dia menjadi calon terkuat peraih Rookie of the Year NBA 2017-2018.

Simmons memiliki rata-rata 18,7 poin, 9,5 rebound dan 7,2 assists. Simmons juga sudah dua kali membuat triple double.

Kehebatan Simmons membuat LeBron kagum. LeBron tak sungkan memujinya. Tak lupa LeBron juga memberikan masukkan agar juniornya itu tidak salah melangkah.

2 dari 3 halaman

Harus Bekerja Keras

"Anda memiliki kesempatan untuk menjadi lebih baik dari saya. Tapi Anda tidak bisa melewati tahap-tahap tersebut, Anda harus melakukan pekerjaan itu," kata LeBron kepada Simmons, melalui Sports Illustrated.

LeBron sudah mengenal pemain asal Australia itu sejak masih berusia 17 tahun. Ketika itu Simmons ikut Skill Camp yang diadakan oleh LeBron.

3 dari 3 halaman

Belajar Lagi

Simmons masih harus bekerja keras agar selengkap LeBron. Kelemahan Simmons ada di kemampuan mengeksekusi free throw. Akibat buruknya akurasi free throw Simmons, Washington Wizards sampai melakukan Hack-A-Shaq kepadanya.

Simmons mendapat kesempatan melakukan free throw 24 kali di kuarter empat. Namun akurasi free throw Simmons sangat buruk, hanya 15 kali masuk dari 29.

Video Populer

Foto Populer