Sukses


Playoff NBA: Celtics Kerja Keras Tundukkan Bucks

Jakarta Boston Celtics mengawali gim pertama babak playoff NBA 2018 dengan gemilang. Celtics menang atas tamunya, Milwaukee Bucks 113-107 di TD Garden, Senin (16/4/2018) pagi WIB.

Al Horford menjadi bintang pada pada gim pertama ini dengan mencetak 24 poin. Di Kubu Bucks, Giannis Antetokounmpo menjadi pencetak poin terbanyak dengan 35 poin.

Celtics masih bermain tanpa bintang mereka, Kyrie Irving pada pertandingan ini. Seperti diketahui, Irving masih absen karena cedera lutut. Diperkirakan, Irving akan absen sampai musim ini berakhir.

Kemenangan di partai ini bukan hanya menjadi awal bagus bagi Celtics. Ya, hasil ini juga membuat Celtics berhasil membalas kekalahan 102-106 di fase reguler NBA musim ini.

 

 

2 dari 3 halaman

Jalannya Pertandingan

Celtics sudah mendominasi atas Bucks sejak kuarter pertama. Horford mengawali torehan poin Celtics lewat tembakan dua poinnya saat pertandingan baru berlangsung satu menit.

Bucks sempat berbalik unggul 14-10 lewat dunk John Henson. Namun Jayson Tatum mengawali comeback Celtics, hingga pada akhirnya berbalik memimpin 29-17 sampai kuarter pertama usai.

Pada kuarter kedua, giliran Bucks yang mendikte permainan Celtics. Antetokounmpo dan kawan-kawan berhasil menambah 30 poin, sementara Celtics hanya 15 poin.

Alhasil, Bucks menutup kuarter ini dengan keunggulan 47-44. Khris Middleton menjadi pemain Buckcs terakhir yang menyumbang poin pada kuarter ini.

3 dari 3 halaman

Kuarter Tiga dan Empat

Celtcis mencoba bangkit di kuarter ketiga. Mereka pun berhasil menambah poin lebih banyak dari Bucks.

Total, Celtics menambah 26 poin, sementara Bucks hanya menambah 19 poin. Celtics pun berbalik memimpin dengan 70-66.

Sayangnya, hal ini tak berlanjut di kuarter keempat. Tambahan 33 poin dari Bucks memaksa Celtics melakoni babak overtime.

Namun tim asuhan Brad Stevens ini pada akhirnya menang usai mraih 14 poin di babak overtime. Bucks sendiri hanya bisa mencetak delapan poin.

Celtics dan Bucks akan melakoni gim kedua pada Rabu (18/4/2018). Pertandingan ini masih akan berlangsung di markas Celtics.

Video Populer

Foto Populer