Sukses


3 Pemain Penting di Final NBA 2018

Jakarta Final NBA 2018 akan digelar 1 Juni 2018. Pada laga ini Cleveland Cavaliers berpeluang membalas dendam terhadap juara bertahan Golden State Warriors.

Kedua tim selalu bertemu di final NBA tiga musim terakhir. Warriors dua kali memenangi final, sedangkan Cavaliers hanya satu kali berhasil menjadi juara. 

Baik Warriors maupun Cavaliers cukup keteteran di final wilayah. Kedua tim sama-sama harus berjuang hingga gim ketujuh untuk lolos ke final.

Warriors sedikit diunggulkan di final NBA. Mereka memiliki materi pemain yang cukup berimbang. Sedangkan Cavaliers hanya mengandalkan LeBron James seorang.

Berikut 3 pemain yang bakal jadi pembeda di final NBA 2018:

 

2 dari 4 halaman

3. Kevin Durant

3. Kevin Durant

Durant bergabung dengan Warriors di tahun 2016. Dia langsung memegang peranan penting. Durant sekarang jadi pemain tersubur Warriors.

Di musim reguler, Durant mencatat rata-rata 26,4 poin per pertandingan. Sedangkan saat masuk play-off, Durant semakin meningkat performanya. Rata-rata Durant menorehkan 29 poin.

Durant akan menghadapi tugas berat di final NBA. Dia bakal head to head langsung dengan bintang Cavaliers, LeBron James.

3 dari 4 halaman

2. Stephen Curry

2. Stephen Curry

Point guard Warriors ini tak terlalu bersinar di musim 2017-2018. Curry hanya masuk tim ketiga tim All NBA Team. Pada musim reguler, Curry sering diganggu cedera.

Namun saat memasuki play-off, Curry menggila. Suami Ayesha itu memainkan peran penting untuk Warriors. Contohnya terlihat di gim ketujuh final Wilayah Barat.

Tembakan-tembakan tiga angka Curry menjadi penentu bangkitnya Warriors di kuarter tiga. Curry mencetak 27 poin dengan tujuh kali tembakan tiga angka.

Curry akan leluasa di final NBA. Cavaliers tidak punya point guard tangguh. Curry akan berduel dengan George Hill atau Jose Calderon.

4 dari 4 halaman

1. LeBron James

1. LeBron James

Di kubu Cavaliers, ada LeBron James yang bisa jadi pembeda di final. LeBron seperti seorang diri membawa Cavaliers lolos ke final. Aksi LeBron sepanjang play-off NBA sungguh luar biasa.

LeBron mampu membawa Cavaliers yang hanya unggulan keempat menjadi jawara Wilayah Timur. Meski sudah 33 tahun LeBron nyaris selalu bermain lebih dari 40 menit di babak play-off.

Eks pemain Miami Heat itu merupakan pendulang angka, rebound dan assists terbanyak di Cavaliers selama play-off. Rata-rata LeBron menyumbang 34 poin, 9,2 rebound dan 8,8 assists.

Tugas beratmennati LeBron saat bersua Warriors. Kali ini LeBron bakal mendapat penjagaan ketat bergantian oleh Durant, Draymond Green dan Andre Iguodala.

 

Sumber: www.liputan6.com

 

Video Populer

Foto Populer