Sukses


Prediksi Final NBA Golden State Warriors Vs Cleveland Cavaliers: Faktor Skill dan Kecerdikan

Bola.com, Oakland - Golden State Warriors dan Cleveland Cavaliers akan berjibaku di Final NBA dalam empat musim beruntun. Gim pertama Final NBA 2017-2018 bakal digelar di Oracle Arena, Oakland, Kamis (31/5/2018) malam waktu setempat atau Jumat (1/6/2018) pagi WIB. 

Banyak fans basket menyebut duel dua klub tersebut terasa membosankan dan melelahkan. Pertandingan tersebut diprediksi tak lagi menyimpan rahasia. Kemenangan diyakini akan ditentukan oleh skill dan kecerdikan pemain ketimbang faktor kejutan.  

Cavaliers sudah tahu betul ancaman dari pemain bintang Warriors, seperti Stephen Curry, Kevin Durant, Klay Thompson, dan Draymond Green. Sebaliknya, Warriors juga paham dengan kekuatan pemain-pemain seperti LeBron James, Kevin Love, J.R. Smith, dan Kyle Korver. Cukup berikan saja bola kepada mereka, pertandingan bakal berjalan sengit. 

Perjalanan Warriors dan Cavaliers menuju final memang tak semulus pada musim lalu. Cavaliers tak terlalu impresif pada musim reguler, sedangkan Warriors juga tak bisa memuncaki klasemen Wilayah Barat. Bisa dibilang, mereka  bukan tim terbaik di NBA musim ini. 

Tapi, lagi-lagi Cavs dan Warriors membuktikan sebagai tim terbaik di saat krusial. Buktinya, tiket final NBA kembali masuk genggaman mereka. 

"Pertandingan mungkin tak penuh drama seperti yang ingin dilihat banyak orang. Saya merasa akan ada pertunjukan basket luar biasa di lapangan dari kedua tim. Jika Anda benar-benar mencintai pertandingan, Anda bisa menikmati kedua tim bermain," kata bintang Warriors, Kevin Durant, seperti dilansir NBA.com. 

"Pertandingan itu akan tetap menjadi permainan alamiah dan murni. Jadi, jika Anda menikmati basket, saya rasa Anda tak perlu komplain karena kedua tim memiliki pemain-pemain hebat," imbuh Durant. 

Bintang Cavaliers, LeBron James, mengatakan final tersebut merupakan pertemuan dua tim terbaik yang melewati berbagai rintangan. 

"Tim-tim lain punya kesempatan mengalahkan Cavaliers selama empat tahu terakhir dan tim-tim juga punya peluang melibas Warriors dalam empat tahun belakangan. Jika Anda ingin melihat tim lain di postseason, Anda harus mengalahkan mereka," kata James. 

Pendapat James diamini guard Warriors, Klay Thompson. "Saya rasa seluruh tim lain di NBA harus tampil lebih baik. Ini bukan salah kami. Yang memprotes fans dari tim lain. Saya tak menyalahkan mereka. Tapi, sepanjang fans kami senang, tak ada masalah bagi kami," tegas Thompson.

Pertandingan Final NBA antara Golden State Warriors melawan Cleveland Cavalier dapat disaksikan melalui siaran langsung di Indosiar, Jumat (1/6/2018) pada pukul 08.00 WIB. 

 

 

2 dari 2 halaman

Prediksi Starter

Golden State Warriors: 

Stephen Curry, Klay Thompson, Kevin Durant, Kevon Looney, Draymond Green

Cleveland Cavaliers:

George Hill, JR Smith, LeBron James, Kevin Love, Tristan Thompson

Video Populer

Foto Populer