Sukses


Donovan Mitchell Terpilih sebagai Rookie Terbaik NBA Versi NBPA

Jakarta Shooting guard Utah Jazz, Donovan Mitchell terpilih sebagai pemain debutan atau rookie terbaik di NBA 2017-2018 oleh Asosiasi Pemain NBA (NBPA). Penghargaan rookie terbaik ini dinamakan Leader of the New School Award.

Mitchell sendiri juga merupakan finalis untuk Rookie of the Year dari NBA. Dia harus bersaing dengan Ben Simmons dan Jayson Tatum yang akan diumumkan 25 Juni nanti. 

Penghargaan Rookie of the Year dari NBA tahun ini memicu perdebatan, karena Simmons masuk lewat draft tahun 2016. Namun Simmons musim ini tetap dianggap sebagai rookie karena tak bermain sama sekali di NBA 2016-2017 akibat cedera.

Mitchell beberapa kali menyindir Simmons tak pantas masuk kategori rookie lagi. NBPA sendiri tak mengumumkan apakah Simmons juga dimasukkan sebagai kandidat penghargaan Leader of the New School tahun ini.

Adapun shooting guard Houston Rockets James Harden terpilih sebagai pemain terbaik atau MVP NBA 2017-2018 oleh NBPA. Ini merupakan kali kedua beruntun Harden mendapatkan gelar tersebut.

Sebelumnya Harden juga merebut gelar MVP dari NBPA pada edisi perdana tahun 2015. Tahun lalu Russell Westbrook yang terpilih sebagai MVP dari NBPA.

2 dari 2 halaman

Harden

Terpilihnya Harden tidaklah mengejutkan. Pria 28 tahun itu tampil cemerlang sepanjang NBA 2017-2018. Harden memiliki rata-rata 30,4 poin atau yang terbaik di NBA 2017-2018.

Selain itu Harden juga memiliki rata-rata 8,8 assists dan 5,4 rebound per pertandingan. Harden sukses membawa Rockets meraih rekor kemenangan terbaik sepanjang sejarah keikutsertaan di NBA.

Sayangnya Harden gagal membawa Rockets menjadi juara NBA musim ini. Rockets terhenti di final Wilayah Barat setelah kalah dari Golden State Warriors lewat pertarungan tujuh gim.

Video Populer

Foto Populer