Sukses


Mengintip Kemegahan Venue Basket di Filipina

Laporan Yusmei Sawitri dari Manila - Filipina dikenal sebagai negara yang penduduknya sangat menyukai olahraga bola basket. Tak heran, fasilitas atau venue untuk pertandingan basket juga sangat representatif, bahkan tak sedikit yang masuk kategori megah. 

Salah satu venue basket yang megah adalah Mall of Asia Arena. Tempat tersebut pada Jumat (7/9/2018) siang menjadi venue untuk acara Tur Asia Stephen Curry 2018 di Filipina. 

Sang bintang NBA yang memperkuat Golden State Warriors tersebut menyapa ribuan fans yang hadir. Dia juga menyuguhkan aksi-aksi menarik, termasuk tembakan tiga angka yang jadi andalannya. 

Bintang NBA, Stephen Curry, menyapa penggemarnya di Mall of Asia Arena, Manila, Jumat (7/9/2018). (Bola.com/Yus Mei Sawitri)

Aksi Curry diksaksikan lebih dari 12 ribu penonton yang datang langsung ke Mall of Asia Arena. Tak banyak bangku yang kosong pada acara tersebut. 

Mall of Asia Arena berkapasitas 15.000 tempat duduk untuk acara-acara olahraga. Venue tersebut berlokasi di SM Mall of Asia, di Bay City, Pasay, Manila, Filipina. 

Kapasitas Mall of Asia Arena dua kali lipat lebih banyak dibanding Istora Senayan, Jakarta, yang menjadi venue pertandingan bulutangkis dan final basket pada Asian Games 2018. Hal itu menunjukkan basket memang menjadi olahraga terpopuler di Filipina. 

 

2 dari 2 halaman

Beraroma NBA

Desain venue tersebut sangat elegan dan beraroma NBA. Mall of Asia Arena juga dilengkapi shot clock yang biasa dipakai di venue-venue untuk NBA.

Tribune penonton di Mall of Asia Arena terdiri dari empat tingkat. Selain itu juga ada tribune VVIP dengan pemandangan sempurna ke lapangan. Arena tersebut juga dilengkapi tempat parkir luas, yang mampu menampung hingga 2.000 mobil. 

Mall of Asia Arena belum terlalu lama berdiri, tepatnya pada 16 Juni 2012. Venue tersebut menjadi kandang kedua bagi tim nasional basket Filipina. Biasanya, timnas basket Filipina akan bertanding di tempat tersebut jika Smart Araneta Coliseum sedang tak bisa digunakan. 

Mall of Asia Arena juga pernah menggelar pertandingan pramusim NBA, antara Houston Rockets melawan Indiana Pacers pada 10 Oktober 2013. 

Sementara itu, Stephen Curry sudah dua kali menyambangi dan menjajal lapangan Mall of Asia Arena. Kunjungan pertamanya ke venue tersebut berlangsung pada tiga tahun silam. 

Video Populer

Foto Populer