Sukses


NBA Melarang Pemain Memakai Ikat Kepala Seperti Ninja

Jakarta NBA dikabarkan mengeluarkan peraturan baru yang melarang pemain untuk memakai ikat kepala ala ninja menjelang musim 2019-2020. Faktor keselamatan menjadi penyebab NBA mengeluarkan larangan tersebut.

Rencana NBA melarang ikat kepala ala ninja diungkapkan jurnalis senior ESPN Adrian Wojnarowski. Komite kompetisi NBA telah memutuskan pemain tidak boleh lagi memakai ikat kepala ala ninja.

Rupanya ada masalah keamanan dengan ikat kepala lebar yang membuat untaian panjang menjuntai saat diikat di belakang.

Pemakaian ikat kepala ala ninja semakin populer di NBA musim lalu. Banyak pemain bintang yang memakainya seperti Jimmy Buter, Joel Embiidd, Jarrett Allen, De'Aaron Fox dan Jrue Holiday.

Jrue Holiday dianggap sebagai pelopor pemakaian ikat kepala ala ninja di NBA . Holiday terinspirasi dengan petenis Rafael Nadal.

2 dari 2 halaman

Tenis

Holiday mengungkap alasan akhirnya mengikuti gaya Nadal.

“Saya suka bagaimana Nadal menggunakan bahasa Inggris dan memutar bola. Dari sana, saya mulai mengenakan ikat kepala itu di lapangan tenis, dan itu bersaal dari sana," cerita Holiday kepada GQ.

Dengan adanya larangan dari NBA, Holiday harus mencari cara lain untuk memberi penghormatan kepada pemain tenis favoritnya yang baru saja meraih gelar AS Terbuka keempatnya.

 

Sumber: GQ

Disadur oleh: Liputan6.com, penulis Thomas, editor Adyaksa Vidi, published 10/9/2019

Video Populer

Foto Populer