Sukses


Dua Bintang NBA Dinyatakan Telah Sembuh dari Virus Corona

Jakarta Dua pebasket NBA dari klub Utah Jazz, yakni center Rudy Gobert dan shooting guard Donovan Mitchell dinyatakan telah sembuh dari virus corona atau COVID-19. Virus mematikan tersebut sudah lenyap dari tubuh keduanya.

Gobert merupakan pemain NBA pertama yang positif terjangkit virus corona pada 11 Maret lalu. Usai Gobert dinyatakan positif, NBA langsung menangguhkan sementara kompetisi musim 2019-2020.

Sehari setelah Gobert, giliran Mitchell yang juga dinyatakan positif terjangkit virus corona. Mitchell kemungkinan tertular oleh Gobert.

Kedua pemain ini telah menjalani tes virus corona lanjutan. Para pemain dan staf pelatih Jazz juga mengikuti tes lanjutan. Hasilnya Departemen Kesehatan kota Utah menyatakan seluruh skuat Jazz bersih dari virus corona Covid-19.

"DOH telah menentukan bahwa semua pemain dan staf Jazz, termasuk dua yang dites positif untuk virus corona baru, tidak lagi menimbulkan risiko infeksi pada orang lain," tulis Aaron Falk di utahjazz.com.

2 dari 3 halaman

Wood

Sebelumnya pemain NBA ketiga yang positif terkena virus coronayakni center Detroit Pistons Christian Wood juga sudah menyatakan telah pulih.

Dengan demikian tinggal guard Boston Celtics Marcus Smart, dua pemain Lakers yang tak disebutkan identitasnya, Kevin Durant beserta tiga rekannya di Brooklyn Nets yang masih berjuang melawan virus corona.

Sumber: Utahjazz.com

Disadur dari: Liputan6.com (Thomas/Jonathan Pandapotan Purba, published 28/3/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer