Sukses


NBA Izinkan Tim Peserta Kembali Berlatih pada 1 Mei 2020

Jakarta - NBA dikabarkan bakal memberi izin kepada tim-tim peserta untuk kembali menjalani latihan pada 1 Mei 2020. Meski begitu, tak semua tim akan bisa berlatih pada awal bulan depan.

Menurut laporan ESPN, klub-klub NBA hanya boleh membuka kembali fasilitas latihan jika pemerintah lokal telah mencabut aturan karantina mandiri di rumah.

Walau sudah diizinkan menjalani latihan, tim tidak akan diperbolehkan meminta pemain untuk berlatih di fasilitas mereka. Latihan hanya boleh dilakukan jika pemain mau melakukannya secara sukarela.

Selain itu tidak ada kegiatan tim terorganisir atau latihan kelompok yang akan diizinkan. Artinya pemain boleh melakukan latihan di fasilitas klub asal secara sukarela dan hanya berlatih individual.

Hingga kini belum jelas kapan kompetisi NBA akan dilanjutkan kembali. NBA telah meliburkan sementara musim 2019-2020 sejak pertengahan Maret lalu.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Sejak Maret

NBA terpaksa dihentikan setelah center Utah Jazz, Rudy Gobert, positif terjangkit virus corona. Beberapa pemain kini latihan sendiri di halaman rumahnya untuk menjaga kebugaran.

Meski sudah boleh membuka fasilitas latihan, NBA masih sangat jauh untuk dimulai kembali. Tingkat penyebaran virus corona di Amerika Serikat masih sangat tinggi.

Amerika Serikat merupakan negara terparah terkena dampak COVID-19. Amerika memiliki jumlah korban positif dan meninggal dunia tertinggi di dunia hingga penghujung April ini.

Di Amerika Serikat, belum ada tanda-tanda penyebaran virus corona mereda.

Video Populer

Foto Populer