Sukses


Air Jordan 1 Milik Michael Jordan Dijual Rp9,2 Miliar, Pecahkan Rekor Baru

Bola.com, Jakarta - Sepasang sepatu Air Jordan 1 High milik Michael Jordan berhasil dijual senilai 615 ribu dolar AS (setara Rp9,2 miliar) pada sebuah lelang online, Kamis (13/8/2020).

Penjualan satu pasang sepatu tersebut menciptakan rekor harga sepatu olahraga termahal di dunia sepanjang masa. Rekor sebelumnya dipegang sepasang sepatu Air Jordan yang dilelang pada Mei 2020 dengan harga 560 ribu AS dolar atau sekitar Rp8,1 miliar.

“Ini merupakan sepatu asli dengan pecahan kaca yang masih menyangkut,” kata Kepala Penjualan Tas dan Sepatu Balai Lelang Christie’s, Caitlin Donovan, yang menyelenggarakan lelang di Stadium Goods, seperti dikutip AFP, Jumat (14/8/2020).

Meski penjualan tersebut memecahkan rekor, sepatu bertanda tangan Michael Jordan itu sebelumnya diperkirakan bakal laku dengan harga kisaran 650 ribu dolar hingga 850 ribu dolar AS atau sekitar Rp9,5 miliar hingga 12,4 miliar.

Air Jordan 1 Hight merupakan sepatu yang dikenakan megastar NBA, Michael Jordan, itu dalam sebuah pertandingan persahabatan pada 1985 di Italia.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Dunk Keras

Saat itu, Michael Jordan melepaskan dunk yang begitu keras sampai memecahkan papan kaca hingga berserakan. Momen itu tentu tak mudah dilupakan para penggemar NBA 

Pada saat mengenakan sepatu merah hitam itu, Jordan mencetak 30 poin bersama tim NBA Chicago Bulls.

Sumber: Antara

Video Populer

Foto Populer