Sukses


Satlak Prima Targetkan 33 Atlet Lolos ke Olimpiade 2016

Bola.com, Jakarta - Ketua Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima), Achmad Soetjipto menargetkan 33 atlet Indonesia lolos ke Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Hal tersebut diungkapkan Achmad saat menghadiri rapat Koordinasi Progres Kualifikasi dan Persiapan Olimpiade di Gedung PP ITKON Kemenpora, Jakarta, Rabu (2/12/2015).

Dari 10 cabang olahraga, baru empat cabor yang dipastikan mengirim atlet ke Brasil, yaitu atletik, angkat besi, panahan, dan bulutangkis. Namun khusus bulutangkis, sebanyak 12 atlet masih harus mengikuti kualifikasi hingga 1 Mei 2016 demi meraup poin untuk tampil di olimpiade.

"Di bulutangkis ada nama-nama seperti Tommy Sugiarto dan Dionysius Hayom Rumbaka, Hendra Setiawan dan Muhammad Ahsan, Maria Febe dan Kusumastuti punya peluang besar untuk lolos. Di atletik ada Maria Londa (lompat jauh dan triple jump) dan Riau Ega Agatha (panahan). Di voli pantai ada Ade Chandra, Rendy Ferdian, Fachriansyah, dan Ashfiya (putra), sedangkan rowing ada Memo, Ichram, dan Ardhi Ishadi," ucap Achmad.

"Rekap jumlah atlet yang kemungkinan lolos kualifikasi adalah 33 orang dari 10 cabor. Bulutangkis 12, angkat besi 7, renang 3, atletik 1, cycling 1, panahan 2, dan seterusnya," tambahnya.

Kerangka kerja strategis Satlak PRIMA pada tahun depan adalah tes dan athlete profiling, strength and conditioning building, dan pelatihan dengan intensitas tinggi. "Ada konsultan pelatih asing untuk Satlak PRIMA. Sistem monitoring akan melekat di Dewan Pelaksana Satlak PRIMA," imbuh dia.

Video Populer

Foto Populer