Sukses


Australia Terbuka Jadi Pemanasan Praveen / Debby Jelang Olimpiade

Bola.com, Sydney- Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, mengaku tak terlalu berambisi mengejar gelar pada ajang Australia Terbuka Super Series 2016. Mereka hanya menjadikan ajang ini sebagai pemanasan jelang Olimpiade 2016 Rio de Janeiro.

"Pertandingan ini kami gunakan untuk persiapan menuju Olimpiade. Kami ingin meningkatkan feeling permainan, agar bisa mencapai puncak performa kami pada Olimpiade nanti," tutur Jordan seperti dikutip situs resmi PBSI, Rabu (8/6/2016).

Praveen/Debby menjadi salah satu wakil Indonesia yang akan bersaing pada Olimpiade 2016 cabang olahraga bulutangkis. Selain Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, ganda campuran peringkat 8 BWF ini diharapkan bisa memperoleh medali.

Praveen/Debby sudah memastikan diri lolos ke babak kedua Australia Terbuka Super Series 2016. Pada babak pertama mereka menang dua gim langsung atas wakil Korea, Kim Jae-hwan/Kim ji-won, dengan skor 21-18, 21-13.

Debby mengaku sempat kesulitan pada awal pertandingan. Ini disebabkan unggulan keenam itu masih beradaptasi dengan lapangan permainan.

"Hari ini kami masih adaptasi lapangan, masih mencari feeling dulu. Kalau angin tidak begitu kencang. Tapi, jika kami telat beberapa detik saja, bola langsung melesat," kata Debby.

Pada babak kedua, Praveen/Jordan akan berhadapan dengan pasangan Singapura, Yong Kai Terry Hee/Wei Han Tan. Mereka lolos ke babak kedua setelah mengalahkan pasangan Indonesia lainnya, Ronald Alexander/Melati Daeva Oktaviani, dengan skor 16-21, 21-15, dan 21-14.

Video Populer

Foto Populer