Sukses


Tim Panahan Indonesia Kembali Rebut Tiket ke Olimpiade 2016

Bola.com, Antalya - Indonesia kembali mendapat tambahan jatah tiket ke Olimpiade 2016 Rio de Janeiro. Kali ini tiket menuju Rio direbut tim panahan beregu putra Indonesia.

Tiket ini didapat setelah tim Indonesia lolos ke babak final kualifikasi Olimpiade di Antalya, Turki, 16 Juni 2016. Tak hanya lolos, tim yang diperkuat Riau Ega, Hendra Purnama, dan Muhammad Hanif Wijaya tersebut juga meraih medali emas.

Pada partai final, tim Merah Putih mengalahkan tim Prancis dengan skor 6-0 di final. Sebelumnya pada babak semifinal, Indonesia juga membuat kejutan dengan mengalahkan unggulan kuat, Malaysia, juga dengan skor 6-0.

Dengan hasil ini, tiket yang diraih Riau Ega pada ajang kualifikasi sebelumnya di Copenhagen 2015, menjadi batal. Seperti dilansir situs resmi Federasi Panahan Dunia (WAF), setiap negara hanya boleh mengirimkan tiga atlet di setiap kategori (putra atau putri).

"Indonesia dan Malaysia telah meloloskan satu atlet di nomor individu putra. Dengan hasil di tim beregu, dua tiket itu akan kembali diperebutkan," demikian pernyataan WAF, Kamis (16/6/2016).

Dengan ini, tim panahan Indonesia akan mengirimkan empat wakilnya untuk berlaga di Rio. Selain tim beregu putra, tim panahan Indonesia juga meloloskan Ika Yuliana

Selain panahan, Indonesia juga mengirimkan atletnya pada ajang Olimpiade 2016 Rio de Janeiro pada cabor bulutangkis, Dayung, Sepeda BMX, dan angkat besi.

Video Populer

Foto Populer