Sukses


Ini 7 Atlet Angkat Besi Indonesia yang Lolos ke Olimpiade 2016

Bola.com, Jakarta - Sebanyak tujuh lifter yang akan bertanding mewakili Indonesia di ajang Olimpiade Rio de Janeiro 2016 sudah ditetapkan oleh PB PABBSI, Selasa (21/6/2016). Sesuai alokasi, tim angkat besi Indonesia terdiri atas lima lifter putra dan dua putri.

Kepala Bidang Angkat Besi PBPABBSI, Alamsyah Wijaya, mengatakan tujuh atlet yang terpilih turun di Olimpiade Rio adalah Sri Wahyuni Agustiani, Dewi Saftri, Eko Yuli Irawan, M. Hasbi, Triyatno, Deni, dan Ketut Ariana.

"Sri Wahyuni bakal turun di kelas 48 kilogram (kg) putri dan Dewi Safitri 53 kg. Eko Yuli dan M. Hasbi turun di kelas 62 kg, sisanya di kelas 69 putra, yaitu Triyatno, Deni, dan Ketut Ariana,” kata Alamsyah, saat ditemui Bola.com di sela-sela pengukuhan kontingen Olimpiade Indonesia, di Wisma Kemenpora, Jakarta, Selasa (21/6/2016).

Alamsyah mengatakan sebelum bertolak ke Rio de Janeiro, tim angkat besi bakal melakukan training camp terlebih dahulu di Cape Town, Afrika Selatan. Mereka rencananya bertolak ke Afrika pada 8 Juli. Selama 20 hari di Cape Town, Eko Yuli Irawan dkk. murni berlatih, tanpa mengikuti kejuaraan apapun.

"Kami memang berencana melakukan finalisasi dulu di Cape Town selama sekitar tiga pekan, setelah itu baru berangkat ke Rio de Janeiro pada 28 Juli. Pertandingan pertama angkat besi pada 6 Agustus, selesai pada 10 Agustus,” beber Alamsyah.

Dia menambahkan persiapan tim angkat besi Indonesia sudah mencapai 90 persen, baik secara fisik maupun mental. Finalisasi bakal dilakukan di Cape Town. Menurut Alamsyah, timnya sudah siap bertarung memberikan yang terbaik untuk Indonesia.

"Target medali? Kami hanya ingin mempertahankan prestasi seperti di Olimpiade London 2012. Tapi semoga bisa tambah, kami akan berusaha sebaik mungkin,” tutur Alamsyah.

Pada perhelatan Olimpiade London 2012, tim angkat besi Indonesia berhasil menyumbangkan dua medali. Triyatno yang turun di kelas 69 kg menyumbangkan medali perak, sedangkan Eko Yuli Irawan merebut medali perunggu di kelas 62 kg.

Video Populer

Foto Populer