Sukses


Jadwal Persiapan Olimpiade Padat, Eko Yuli Tak Pulang Kampung

Bola.com, Jakarta - Atlet angkat besi, Eko Yuli Irawan, terpaksa tak pulang ke kampung halamannya, Lampung, untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri. Ini karena padatnya jadwal persiapan menuju Olimpiade 2016 Rio de Janeiro.

Para atlet angkat besi sebenarnya diberi jatah libur untuk merayakan Hari Raya Lebaran. Namun, itu hanya beberapa hari saja. Para atlet diminta sudah kembali berlatih pada Kamis (7/7/2016).

Dengan libur hanya beberapa hari, Eko Yuli pun menghabiskan Hari Raya Idul Fitri dengan keluarga kecilnya di Bekasi, Jawa Barat. "Sekarang lagi pulang ke Bekasi," tutur Eko Yuli kepada Bola.com, Selasa (5/7/2016).

"Hari Kamis sudah latihan lagi. Pada hari Jumat sore kami sudah berangkat ke Afrika Selatan untuk training camp. Terus tanggal 28 kami langsung terbang ke Brasil," tambahnya.

Eko Yuli mengatakan tim angkat besi Indonesia akan berlatih di Afrika Selatan selama tiga pekan. Selepas itu, mereka akan langsung bersiap menuju arena pertandingan.

Atlet berusia 26 tahun itu kemudian mengungkapkan persiapannya menuju Olimpiade 2016 sudah 90 persen. Medali jelas jadi target. Namun, Eko Yuli tak ingin jumawa. "Target yang terbaik saja," ujar atlet yang dijuluki Lionel Messi Angkat Besi Indonesia tersebut.

Pada ajang Olimpiade yang dia ikuti sebelumnya, Eko Yuli juga selalu meraih medali. Namun, dia belum menuntaskan ambisi untuk meraih medali emas. Pada Olimpiade 2008 dan 2012, Eko Yuli hanya mampu mendapat medali perunggu. Mampukah dia menuntaskan ambisinya meraih medali emas pada tahun ini? "Amin, semoga saja," tuturnya.

Video Populer

Foto Populer