Sukses


Walikota Rio Ingin Pokemon Go Masuk Brasil Sebelum Olimpiade 2016

Bola.com, Rio de Janeiro - Demam game “Pokemon Go” tengah melanda Amerika Serikat (AS) serta sejumlah negara di dunia. Fenomena tersebut tak lepas dari perhatian Walikota Rio de Janeiro, Eduardo Paes. Dia berharap aplikasi permainan populer itu segera masuk ke Brasil sebelum Olimpiade 2016 bergulir pada 5 Agustus. 

"Pokemon Go" telah beredar di AS dan Australia selama lebih dari sepekan. Game ini juga sudah dirilis di Jerman dan Inggris Raya. Dalam waktu sekejap, "Pokemon Go" telah menjadi salah satu mobile games terpopuler sepanjang sejarah. Bahkan, aktivitas sehari-hari para penggunanya telah melebihi Twitter. 

Sayangnya game ini belum tersedia di setiap negara. "Pokemon Go" belum dirilis secara resmi di beberapa negara Eropa, Asia, dan Amerika Selatan. Nintendo sebagai produsen menyebut aplikasi games dijadwalkan dirilis di Brasil pada Agustus, namun belum ada detail kapan tanggalnya. Hal inilah yang mendorong Paes mengunggah pesan khusus melalui akun Facebooknya.

"Hello, Nintendo! 23 hari lagi menjelang Olimpiade Rio 2016. Seluruh dunia bakal datang ke sini. Datang juga ke sini! #Cidadeolimpica #rio2016 3pokemongonobrasil," tulis Paes, seperti dilansir Fox Sport. 

Aksi Walikota Rio meminta supaya "Pokemon Go" segera dirilis di Brasil disebut-sebut sebagai upaya kampanye positif Olimpiade di tengah berbagai masalah yang mendera, seperti finansial, meningkatnya kejahatan, faktor keamanan, dan kurangnya persiapan menjadi tuan rumah multievent terbesar sejagat tersebut.  

Bisakah Nintendo mengabulkan keinginan Walikota Rio de Janeiro?  

 

 

Video Populer

Foto Populer