Sukses


China Umumkan Skuat Bulutangkis untuk Olimpiade 2016

Bola.com, Beijing - China secara resmi mengumumkan skuat bulutangkis untuk Olimpiade 2016, Senin (18/7/2016). Teka-teki ganda putri yang akan berangkat ke Brasil pun akhirnya terjawab.

Seperti dilansir situs Badzine, Senin (18/7/2016), juara bertahan nomor ganda putri, Tian Qing/Zhao Yunlei, dipastikan tak akan mempertahankan medali emas Olimpiade yang mereka raih di London pada 2012. Posisi pasangan ranking 3 dunia itu akan diisi ganda putri ranking 7 BWF, Luo Ying/Luo Yu.

Meski demikian, Zhao Yunlei tetap tampil di Olimpiade Rio. Dia akan berpasangan dengan Zhang Nan pada nomor ganda campuran. Sebaliknya, Tian Qing harus mengubur impian bermain di Brasil.

China meloloskan 16 pebulutangkis ke Olimpiade 2016. Artinya, Negeri Tirai Bambu memiliki dua wakil pada masing-masing nomor yang dipertandingkan, yakni tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Pada nomor tunggal putra, Lin Dan tetap jadi andalan. Super Dan berambisi untuk meraih medali emas Olimpiade ketiga secara beruntun."Saya menyadari ekspektasi terhadap saya sangat besar. Di sisi lain, saya juga tahu sangat penting untuk punya mental yang bagus saat bertanding di lapangan. Jadi, saya akan mencoba rileks agar tak berada dalam tekanan," kata Lin Dan seperti dikutip dari china.org.cn.

Bulutangkis merupakan lumbung emas China pada Olimpiade London 2012. Empat tahun lalu, China menyapu bersih seluruh medali emas dari lima nomor yang dipertandingkan. Mampukah China mengulangi pencapaian tersebut di Olimpiade Rio de Janeiro 2016?

Skuat Bulutangkis China untuk Olimpiade Rio de Janeiro 2016:

Tunggal Putra

Chen Long
Lin Dan

Tunggal Putri

Li Xuerui
Wang Yihan

Ganda Putra

Chai Biao/Hong Wei
Fu Haifeng/Zhang Nan

Ganda Putri

Tang Yuanting/Yu Yang
Luo Ying/Luo Yu

Ganda Campuran

Xu Chen/Ma Jin
Zhang Nan/Zhao Yunlei

Video Populer

Foto Populer