Sukses


Australia Tolak Tinggal di Kampung Atlet Olimpiade Rio

Bola.com, Rio de Janeiro - Australia menolak menempatkan atlet mereka di Perkampungan Atlet Olimpiade Rio de Janeiro lantaran menilai kualitas dan fasilitas tempat tersebut kurang layak. Masalah yang ditemukan di Kampung Atlet antara lain pipa bocor, toilet mampet, dan kabel-kabel yang mencuat dari dinding.   

Ketua Komite Olimpiade Australia, Kitty Chiller, mengaku sudah mengirim staf pemeliharaan dan lebih dari 1.000 tenaga kebersihan untuk memperbaiki kerusakan-kerusakan tersebut.

Saat ini, atlet Australia menginap di hotel-hotel di sekitar Perkampungan Atlet Olimpiade. "Dikarenakan beragam masalah yang ditemukan di kampung atlet tersebut, termasuk masalah gas, listrik, dan pipa saluran air, saya memutuskan tidak satupum dari atlet Australia yang akan menetap disana," jelas Chiller, seperti dilansir BBC, Senin (25/7/2016). 

"Masalah yang muncul antara lain toilet yang mampet, pipa bocor, kabel yang menjulur ke luar, dan lantai kotor yang perlu dibersihkan dengan masif," imbuh dia.

Chiller mengungkapkan staf pemeliharaan yang dikirim oleh pemerintah Australia bertugas menguji kelayakan bangunan-bangunan di Kampung Atlet. Hasilnya, bangunan tersebut dinilai tidak memenuhi standar untuk atlet level olimpiade

"Kami melakukan pengujian dengan menghidupkan semua keran di bak mandi dan dapur secara bersamaan, dan sekaligus untuk menguji kesiapan pipa dalam bangunan tersebut," jelas Chiller

"Hasilnya adalah air mulai merembes ke tembok, terdapat bau gas bocor, dan korsleting listrik," tambah imbuh dia.

Masalah yang sama juga dirasakan kontingen Italia dan Selandia Baru. Kedua negara juga sudah mengirimkan staf pemeliharaan untuk memperbaiki kerusakan pada fasilitas yang dibangun dengan anggaran senilai 1,5 miliar dolar AS tersebut.

"Tim kami sedang berusaha untuk memperbaiki masalah-masalah tersebut," jelas ketua delegasi Selandia Baru, Rob Waddell

Sumber: BBC, Sydney Morning Herald

Video Populer

Foto Populer