Sukses


Olimpiade 2016 Beri Tekanan Lebih ke Lee Chong Wei

Bola.com, Kuala Lumpur - Pemain nomor satu dunia, Lee Chong Wei, mengaku merasakan tekanan besar dalam menghadapi Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Kenapa?

Medali emas Olimpiade yang belum pernah dia dapatkan, menjadi penyebabnya. Chong Wei kembali takut gagal seperti dua kesempatan sebelumnya. Seperti diketahui, Chong Wei selalu kalah di final dua Olimpiade sebelumnya dari jagoan China, Lin Dan.

Wajar bila pemain andalan Malaysia ini merasa khawatir. Jika gagal di Rio, Chong Wei kemungkinan besar harus mengubur mimpi untuk meraih medali emas Olimpiade karena itu mungkin menjadi kesempatan terakhirnya.

"Saya merasa tekanan yang lebih berat di pundak saya karena setelah empat tahun ke depan saya pikir saya tak akan memiliki kesempatan, jadi ini kesempatan terakhir saya," kata Chong Wei seperti dikutip Daily Express, Selasa (2/8/2016) WIB.

Di usianya yang kini menginjak 33 tahun, Chong Wei tentu tak akan tampil begitu kompetitif pada Olimpiade selanjutnya. Apalagi sekarang sudah bermunculan pemain muda yang kualitasnya tak perlu diragukan lagi.

Namun, jalan Lee Chong Wei untuk memecah kebuntuan di Rio de Janeiro tak akan mudah. Sejumlah lawan berat siap menghadang langkah pemegang enam gelar Indonesia Open Super Series tersebut. Sebut saja Lin Dan, sang musuh bebuyutan. Juga ada Chen Long dan duo Denmark, Viktor Axelsen dan Jan O Jorgensen.

Video Populer

Foto Populer