Sukses


Lee Chong Wei Mengaku Lebih Siap Hadapi Olimpiade 2016

Bola.com, Kuala Lumpur - Pebulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei, mengklaim siap 100 persen untuk menghadapi Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Dia mengaku tak lagi dipusingkan dengan masalah cedera.

Seperti diketahui, Chong Wei berambisi meraih medali emas pada Olimpiade Rio. Dia ingin menuntaskan rasa penasaran karena selalu gagal di final pada dua Olimpiade sebelumnya.

Pada Olimpiade London 2012, pemain berusia 33 tahun ini mengaku masih diganggu cedera sehingga tampil tak maksimal. "Jika empat tahun lalu saya dihantui cedera yang mengganggu pergerakan, tahun ini akan sedikit berbeda karena saya sudah siap sepenuhnya," ujar Chong Wei seperti dikutip Harian Metro, Kamis (4/8/2016).

Chong Wei juga mengaku lebih fokus dalam persiapan menuju Olimpiade 2016. Pemain nomor satu dunia ini sengaja menarik diri dari beberapa turnamen agar tak mengganggu persiapannya.

"Saya tak melakukan pertandingan dalam dua bulan terakhir ini, termasuk menarik diri dari turnamen di Taiwan dan Australia. Jadi, saya lebih fokus kali ini ketimbang Olimpiade 2012," kata Chong Wei.

Perjuangan Chong Wei untuk meraih medali emas pada Olimpiade 2016 diyakini tak akan mudah. Beberapa pebulutangkis top dunia siap mengadang laju pemegang enam gelar Indonesia Open Super Series tersebut, di antaranya Lin Dan, sang musuh bebuyutan. Juga ada Chen Long dan duo Denmark, Viktor Axelsen dan Jan O Jorgensen.

Video Populer

Foto Populer