Sukses


Lee Chong Wei Mimpikan Kenangan Terindah di Olimpiade Rio

Bola.com, Kuala Lumpur - Bintang bulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei, berharap menjadikan Olimpiade Rio de Janeiro 2016 sebagai salah satu momen terindah dalam hidupnya, dengan cara merebut medali emas.

Olimpiade Rio de Janeiro merupakan partisipasi keempat Lee Chong Wei pada turnamen mutievent paling bergengsi di dunia tersebut. Sebelumnya, dia juga ambil bagian pada Olimpiade Athena (2004), Beijing (2008), dan London (2012). Pada dua Olimpiade terakhir, Chong Wei selalu masuk final. Namun, misinya merebut medali emas selalu digagalkan rival abadinya, Lin Dan.

Chong Wei kini telah berusia 33 tahun. Itu artinya, empat tahun ke depan usianya sudah 37 tahun. Chong Wei pun sudah menegaskan bakal menjadikan Rio de Janeiro sebagai Olimpiade terakhirnya. Oleh karena itu, dia ingin menutupnya dengan indah.

“Ini (medali emas Olimpiade) bukan hanya impian saya, tapi seluruh Malaysia. Saya harus melakukan persiapan terbaik, mengingat ini Olimpiade terakhir saya,” kata Chong Wei, seperti dilansir Utusan, Selasa (5/6/2016).

Bukan hanya bertekad tampil habis-habisa di lapangan, Chong Wei juga akan mengikuti parade atlet pada saat upacara pembukaan. Bahkan, dia diberi kehormatan menjadi pembawa bendera Malaysia. Pada tiga olimpiade sebelumnya, pemain yang pernah tersandung kasung doping ini selalu absen kerena sibuk menyiapkan diri untuk pertandingan.

“Menjadi pembawa bendera saat parade atlet di Rio pada saat upacara pembukaan bakal membuat saya lebih antusias menghadapi Olimpiade,” kata Lee Chong Wei menjelaskan alasannya tampil dalam parade atlet.

Video Populer

Foto Populer