Sukses


Kontingen Indonesia Bawa Cenderamata Replika Perahu Majapahit

Bola.com, Rio de Janeiro - Kontingen Indonesia secara resmi diterima di Perkampungan Atlet Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Kamis (4/8/2016) sore waktu setempat atau Jumat (5/8/2016) WIB. Penerima resmi ini dilakukan sepekan setelah kontingen Indonesia masuk ke Perkampungan Atlet.  

Upacara penyambutan kontingen ditandai dengan pengibaran bendera Merah-Putih yang diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya.  Tim penyambu atau Team Welcoming Ceremony, dipimpin langsung oleh Walikota Perkampungan Atlet, Janeth Arcain, mantan bintang basket putri Brasil yang meraih dua medali Olimpiade.

Pada upacara penyambutan ini, Kontingen Indonesia dipimpin langsung olehChef de Mission Raja Sapta Oktohari dan Ketua Umum KOI Erick Thohir. Kontingen Indonesia banyak menarik perhatian dengan yel-yel yang mereka teriakkan dan juga karena memakai ikat kepala tradisional, udeng.

Diawali dengan tari-tarian, Walikota Arcain kemudian memanggil kepala kontingen ke atas panggung, yang disusul dengan pengibaran bendera dengan iringan lagu kebangsaan. Bersama Kontingen Indonesia, Walikota Arcain juga menerima beberapa kontingen lain, termasuk Taiwan, Uni Emirat Arab, dan Maroko.

Saat Indonesia dipanggil, Erick dan Oktohari memberikan hadiah cenderamata berupa replika perahu Majapahit.

Setelah semua bendera selesai dikibarkan, prosesi dilanjutkan dengan tarian penyambutan. Para penari pun mengajak atlet dan anggota kontingen lainnya untuk ikut menari. Para penari kemudian membawa seluruh kontingen melewati gerbang sebagai tanda diterimanya mereka secara resmi di perkampungan atlet. 

Olimpiade 2016 akan dibuka secara resmi dalam upacara pembukaan yang berlangsung di Stadion Maracana, Jumat (5/8/2016) waktu setempat atau Sabtu (6//8/2016) pagi WIB. 

Video Populer

Foto Populer