Sukses


Olimpiade: Riau Ega Lolos ke Babak 32 Besar Panahan

Bola.com, Rio de Janeiro - Atlet Indonesia, Riau Ega Agatha, sukses melaju ke babak 32 besar cabang olahraga panahan nomor individu putra Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Pada babak 64 besar, dia menang dengan skor telak 7-1 atas atlet China, Yu Xing, di Sambodromo, Senin (8/8/2016).

Pada set pertama, Riau Ega tampil gemilang. Saat busur ketiga, bidikannya tepat ke tengah sasaran dan mendapatkan 10 poin. Alhasil, dia menang dengan skor 27-25.

Performa atlet berusia 24 tahun tersebut tak kalah gemilang pada set kedua. Dia kembali mendapatkan 10 poin pada kesempatan ketiga. Pada set ini, Riau Ega kembali menang 27-25.

Pada set ketiga, Yu sempat memberikan perlawanan. Dia mencuri 1 angka setelah berhasil mengimbangi Riau Ega dengan skor 27-27.

Namun, Riau Ega tak memberikan kesempatan kepada lawannya untuk bangkit. Jagoan Merah Putih ini langsung mengakhiri perlawanan Yu pada set keempat. Pada set ini, Riau Ega menang dengan skor 28-26.

Sayang, Riau Ega harus melakoni lawan berat pada babak 32 besar. Dia harus berhadapan dengan unggulan pertama, Kim Woo-jin. Atlet asal Korea Selatan itu lolos ke-32 besar setelah mengalahkan Gavin Sutherland asal Zimbabwe, dengan skor 6-0.

Video Populer

Foto Populer