Sukses


Olimpiade: Riau Ega Tembus 16 Besar Usai Depak Unggulan Pertama

Bola.com, Rio de Janeiro - Atlet Indonesia, Riau Ega Agatha, membuat kejutan dengan melaju ke babak 16 besar cabang olahraga panahan nomor individu putra Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Dia mengalahkan unggulan pertama asal Korea Selatan, Kim Woo-jin, dengan skor 6-2 pada babak 32 besar di Sambodromo, Senin (8/8/2016).

Menghadapi unggulan pertama, Riau Ega tak ciut nyalinya. Dia mampu memberikan perlawanan ketat kepada Kim.

Pada set pertama, Riau Ega sebenarnya tampil apik. Tiga kali dia mendapatkan 9 poin pada set ini. Namun itu belum cukup karena Kim dua kali mendapat 10 poin dan sekali mendapat 9 poin.

Kekalahan pada set pertama di balas Riau Ega pada set kedua. Dia mencetak 28 poin pada set ini, sementara Kim hanya menorehkan 27 poin. Skor pun imbang 2-2.

Pada set ketiga, atlet berusia 24 tahun itu kembali mendapatkan dua poin. Riau yang tetap konsisten bermain bagus mampu menyudahi perlawanan Kim yang tampil buruk. Dia menang dengan skor 27-24.

Pada set keempat, Riau Ega tak membiarkan Kim untuk memaksakan set kelima. Atlet andalan Indonesia ini kembali mengungguli Kim. Riau Ega mengakhiri perlawanan atlet berusia 24 tahun itu dengan skor 28-27.

Pada babak 16 besar, Riau Ega akan berhadapan dengan atlet Italia, Mauro Nespoli. Unggulan ke-16 tersebut adalah atlet yang menyingkirkan wakil Indonesia lainnya, Muhammad Hanif Wijaya, pada babak 64 besar.

Babak 16 besar cabor panahan Olimpiade 2016 akan berlangsung pada Jumat (12/8/2016) waktu setempat. Tim Indonesia masih memiliki satu atlet lagi yang berjuang untuk mencapai babak itu, yaitu Hendra Purnama. Dia baru akan melakoni pertandingan babak 64 besar pada hari Selasa (9/8/2016) dini hari WIB.

Video Populer

Foto Populer