Sukses


Olimpiade: Hendra Purnama Gagal Susul Riau Ega ke Babak 16 Besar

Bola.com, Rio de Janeiro - Pepanah Indonesia, Hendra Purnama, gagal menyusul kompatriotnya, Riau Ega Agatha, ke babak 16 besar cabang panahan nomor individu putra Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Senin (8/8/2016) waktu setempat atau Selasa (9/8/2016) dini hari WIB.  Hendra tersingkir setelah kalah melawan atlet panahan Ukraina, Ruban Victor dengan skor 3-7 pada babak eliminasi 32 besar di Sambodromo.

Pertandingan awalnya berjalan ketat. Hendra dan rivalnya, Ruban Victor, sama-sama meraih poin 26 pada set pertama. Namun, pada set kedua pepanah Ukraina mulai unjuk gigi. Dia berhasil unggul 29-26.

Pada set ketiga, Hendra kembali memberikan perlawanan, sekaligus membuka asa lolos ke babak 16 besar. Set ini dimenanginya dengan skor 27-24. Namun, Ruban Victor tak menyerah begitu saja.

Victor berhasil mengejar ketertinggalannya dengan unggul pada set keempat dan set kelima. Pada set keempat dia membukukan poin 25-24 atas Hendra. Poin identik juga tercipta pada set kelima. Kemenangan pun menjadi milik Ruban Victor.

Dengan hasil ini, Indonesia baru meloloskan satu pepanah ke babak 16 besar, yaitu Riau Ega. Ega membuat kejutan dengan melaju ke babak 16 besar cabang olahraga panahan dengan mengalahkan unggulan pertama asal Korea Selatan, Kim Woo-jin, dengan skor 6-2. 

Pada babak 16 besar, Riau Ega akan berhadapan dengan atlet Italia, Mauro Nespoli. Unggulan ke-16 tersebut adalah atlet yang menyingkirkan wakil Indonesia lainnya, Muhammad Hanif Wijaya, pada babak 64 besar. Babak 16 besar cabor panahan Olimpiade 2016 akan berlangsung pada Jumat (12/8/2016) waktu setempat.

Video Populer

Foto Populer