Sukses


Tontowi / Liliyana Kalahkan Pasangan Australia dalam 25 Menit

Bola.com, Rio de Janiero - Pasangan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, menang mudah pada laga pertama Grup C bulutangkis nomor ganda campuran Olimpiade 2016 di Riocentro, Rio de Janeiro, Kamis (11/8/2016) atau Jumat dini hari WIB. Tontowi/Liliyana menang dua gim langsung 21-7 dan 21-8 atas pasangan Australia, Robin Middleton/Leanne Choo, dalam tempo 25 menit.

Tontowi/Liliyana tidak mendapat perlawanan sengit dari Middleton/Choo. Pasangan rangking 3 dunia itu meraih empat poin beruntun sebelum akhirnya pasangan Australia bisa memperoleh poin pertama.

Namun, Middleton/Choo hanya mampu menambah satu poin saat jeda gim pertama. Tontowi/Liliyana unggul 11-2 pada interval.

Selepas jeda, Middleton/Choo sempat meraih lima poin tambahan. Namun, pasangan Indonesia tetap unggul secara keseluruhan dengan menutup gim pertama, 21-7, dalam waktu 12 menit.

Pada gim kedua, Tontowi/Liliyana semakin tak terbendung. Dengan cepat, mereka bisa unggul 11-2 saat interval atas pasangan Australia itu.

Sama seperti gim pertama, Middleton/Choo mulai terlihat panas setelah interval. Pasangan peringkat 28 dunia itu bisa memperoleh enam poin.

Akan tetapi, raihan tersebut belum cukup membendung keperkasaan Tontowi/Liliyana. Pasangan ganda campuran terbaik Indonesia saat ini pun menang 21-8 dalam tempo 13 menit.

Hasil tersebut membawa Tontowi/Liliyana untuk sementara memimpin Grup C. Pada pertandingan berikutnya, mereka akan berjumpa wakil Thailand, Bodin Issara/Savitree Amitrapai, Jumat (12/8/2016) waktu setempat.

Sumber: Rio 2016

Video Populer

Foto Populer