Sukses


Michael Phelps Ditantang Ikut Olimpiade Tokyo 2020

Bola.com, Rio de Janiero - Perenang Amerika Serikat, Ryan Lochte, menantang Michael Phelps untuk ikut pada Olimpiade Tokyo 2020. Jika hal itu terjadi, maka Phelps akan berusia 35 tahun.

Phelps merupakan atlet tersukses sepanjang sejarah Olimpiade modern. Dia sudah mengumpulkan 26 medali, termasuk 22 medali emas yang diraihnya dalam empat Olimpiade sejak 2004.

Sementara itu, Lochte baru mengemas enam medali emas selama ikut serta pada Olimpiade yang dimulai di Athena 2004. Lochte, rekan sekaligus pesaing Phelps, mengatakan bisa ikut kembali pada Olimpiade Tokyo 2020.

"Saya jamin, Phelps akan bertanding di Olimpiade 2020. Saya selalu berpikir demikian. Jadi, saya tunggu di sana, Phelps!" kata Lochte kepada NBC.

Phelps pernah mengatakan pensiun dari dunia renang setelah Olimpiade London 2012. Namun, perenang AS itu kemudian menarik ucapannya dan kembali ke kolam air pada 2014.

Pada Olimpiade kali ini, Phelps sudah menyumbangkan empat medali emas hingga Jumat (12/8/2016). Dia berkesempatan menambah pundi-pundi medali karena masih ikut pada dua nomor, yakni 100 meter gaya kupu-kupu dan 200 meter gaya ganti perseorangan.

Namun, pelatih Phelps, Bob Bowman, tidak yakin jika anak asuhnya itu bakal ikut Olimpiade selanjutnya. Menurut Bowman, Phelps sudah membuktikan kualitasnya selama berkarier di dunia renang.

"Saya rasa, Phelps tidak akan ambil bagian di Olimpiade Tokyo 2020. Dia tidak perlu membuktikan apa-apa lagi," ujar Bowman.

Sumber: USA Today

Video Populer

Foto Populer