Sukses


Olimpiade Rio: Hendra / Ahsan Gagal Tembus Perempat Final

Bola.com, Rio de Janeiro - Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, gagal memenuhi target setelah tak mampu menembus babak perempat final cabang bulutangkis Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Mereka gagal lolos dari babak pertama setelah kalah dua gim langsung, 15-21 dan 17-21, dari pasangan China, Chai Biao/Hong Wei, pada laga ketiga grup D, Sabtu (13/8/2016).

Dengan kekalahan ini, Hendra/Ahsan hanya menempati posisi ketiga dengan satu kemenangan. Sementara Chai/Hong menemani pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa, yang sudah lebih dulu memastikan lolos ke perempat fina. 

Dalam pertandingan penentuan ini, permainan Hendra/Ahsan memang jauh dari kata bagus. Mereka sering membuat kesalahan sendiri sehingga memberikan kemudahan kepada lawan untuk mendapatkan poin.

Pada gim pertama, tercatat ada 14 kali kesalahan yang dibuat Hendra/Ahsan. Mereka tampak tegang karena kalah pada pertandingan sebelumnya kontra Endo/Hayakawa. Chai/Hong pun menutup gim awal ini dengan kemenangan 21-15.

Persaingan ketat terjadi pada awal gim kedua. Kedua pasangan silih berganti dalam merebut poin. Namun, Hendra/Ahsan mampu sedikit unggul dengan skor 6-4.

Chai/Hong tak membiarkan Hendra/Ahsan untuk unggul jauh. Bahkan, mereka mampu menyamakan kedudukan menjadi 9-9. Namun, pasangan Indonesia kembali unggul 11-9 saat interval.

Selepas jeda, Chai/Hong justru mampu unggul 17-16. Sempat menyamakan kedudukan menjadi 17-17, Hendra/Ahsan justru kian tertinggal 17-20. Sebuah kesalahan dari Ahsan membuat pasangan Indonesia ini gagal menembus babak perempat final.

 

Video Populer

Foto Populer