Sukses


Olimpiade Rio: Hendra / Ahsan Sukses Lewati Ujian Pertama

Bola.com, Rio de Janeiro - Pasangan Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, memenangi pertandingan pertama cabang bulutangkis nomor ganda putra grup D Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Kamis (11/8/2016). Mereka mengalahkan Manu Attri/Reddy B. Sumeeth dengan skor 21-18 dan 21-13.

Hendra/Ahsan mendapat perlawanan sengit dari Attri/Sumeeth pada awal gim pertama. Sempat unggul jauh 7-2, perolehan poin pasangan Indonesia nyaris dikejar Attri/Sumeeth. Namun, Hendra/Ahsan mampu unggul 11-8 saat interval.

Selepas jeda, Attri/Sumeeth hampir menyamakan kedudukan. Mereka memperkecil kedudukan menjadi 14-13. Namun, Hendra/Ahsan kembali menjauh hingga 19-14. Gim pertama ini pun dimenangi ganda peringkat dua dunia tersebut dengan skor 21-18.

Pada gim kedua, Hendra/Ahsan kembali dipaksa bekerja keras di awal. Namun, juara dunia bulutangkis 2015 itu kembali memperlihatkan kelas mereka. Hendra/Ahsan unggul jauh 11-6 saat jeda.

Keunggulan Hendra/Ahsan terus berlanjut setelah istirahat. Mereka tak membiarkan pasangan lawan bangkit dan mengejar ketertinggalan. Bahkan, Hendra/Ahsan kian tak terkejar dengan skor 18-11. Smes keras dari Hendra menutup pertandingan dengan kemenangan 21-13 untuk pasangan Indonesia.

Dengan hasil ini, Hendra/Ahsan untuk sementara menempati posisi puncak klasemen grup D. Pada pertandingan selanjutnya, juara Malaysia Terbuka 2015 itu akan berhadapan dengan jagoan Jepang, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa, Jumat (12/8/2016).

Video Populer

Foto Populer