Sukses


Olimpiade: Puig Cetak Sejarah, Nadal Gagal ke Final

Bola.com, Rio de Janeiro - Petenis Puerto Riko, Monica Puig, mencetak sejarah setelah mengalahkan Angelique Kerber pada final cabang tenis putri Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Sabtu (13/8/2016). Puig menang setelah bertarung selama tiga set dengan skor 6-4, 4-6, dan 6-1.

Ini merupakan medali emas pertama Puig pada ajang Olimpiade. Bahkan, ini menjadi medali emas pertama buat Puerto Rico. Puig pun mempersembahkan kemenangan ini untuk rakyat Puerto Riko.

"Saya tahu negara sangat mengapresiasi ini, dan saya sangat ingin memberikan kemenangan ini untuk mereka," ujar Puig seperti dikutip The New York Times, Minggu (14/8/2016) WIB.

Atlet berusia 22 tahun ini sebenarnya bukan atlet kelahiran Puerto Riko pertama yang mendapatkan medali emas. Pada Olimpiade 1992 dan 1996, Gigi Fernandez mampu merebut medali emas. Namun, saat itu dia tak membela Puerto Riko, melainkan Amerika Serikat.

Sementara itu, Rafael Nadal gagal melaju ke partai final setelah kalah dari Juan Martin del Porto. Nadal harus mengakui keunggulan atlet asal Argentina itu dengan skor 7-5, 4-6, dan 6-7 (5-7).

Setelah menyingkirkan Nadal, Del Potro akan berhadapan dengan Andy Murray pada final, Minggu (14/8/2016) waktu setempat. Pria yang membela panji Inggris Raya itu lolos ke final setelah menang dua set langsung, 6-1 dan 6-4, atas petenis Jepang, Kei Nishikori.

Video Populer

Foto Populer