Sukses


Olimpiade: Tontowi / Liliyana Tembus Final, Ini Harapan Menpora

Bola.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, menyambut gembira kesuksesan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menembus babak final cabang bulutangkis Olimpiade Rio de Janeiro 2016 nomor ganda campuran. Dia berharap, pasangan peringkat tiga dunia tersebut bisa mempersembahkan medali emas untuk Merah Putih.

Seperti diketahui, Tontowi/Liliyana tampil apik saat menghadapi Zhang Nan/Zhao Yunlei pada babak semifinal, Senin (15/8/2016) atau Selasa pagi WIB. Mereka menang dua gim langsung dengan skor 1-16 dan 21-15.

"Alhamdulillah, kabar baik dari Rio Janeiro Tontowi/Liliyana maju ke final. Mari kita doakan agar pasangan ganda campuran ini bisa menggapai hasil terbaik pada babak final dan mempersembahkan emas bagi Indonesia," kata Menpora seperti dalam rilis yang diterima wartawan, Selasa (15/8/2016).

Pada partai final, Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan pasangan Malaysia, Chan Peng Soo/Goh Liu Ying, yang lolos usai mengalahkan wakil China, Xu Chen/Ma Jin, dengan skor 21-12 dan 21-19.

Berdasarkan rekor pertemuan, Tontowi/Liliyana lebih diunggulkan. Dari sembilan kali pertemuan, juara dunia bulutangkis 2013 itu unggul 8-1.
Menariknya, pertemuan terakhir kedua pasangan terjadi pada babak penyisihan Grup C Olimpiade Rio 2016. Dalam pertandingan itu, Tontowi/Liliyana menang dua gim langsung dengan 21-15 dan 21-11.

"Kami semua optimis dengan kemampuan mereka. Semoga pada partai final, Tontowi/Liliyana tampil tenang serta lepas dan menemukan permainan terbaik sehingga bisa mengatasi pasangan Malaysia. Mudah-mudahan kado emas bisa dipersembahkan Tontowi/Liliyana bagi Indonesia yang akan merayakan HUT RI ke-71," tutur Menpora.

Video Populer

Foto Populer