Sukses


Lin Dan Jumpa Lee Chong Wei di Semifinal Olimpiade

Bola.com, Rio de Janeiro - Duel klasik tercipta pada babak semifinal bulutangkis Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Lin Dan akan berhadapan dengan rival abadinya, Lee Chong Wei, pada babak empat besar.

Duel Lin Dan kontra Chong Wei layak dilabeli klasik karena pertarungan keduanya sudah terjadi sejak 2004. Chong Wei sudah 36 kali bertemu dengan seteru abadinya tersebut.

Lin Dan unggul jauh atas tunggal andalan Malaysia tersebut. Pemain berusia 32 tahun itu menang sebanyak 25 kali, sementara Chong Wei hanya 11 kali menang.

Menariknya, dua pertemuan di antaranya terjadi pada final Olimpiade, yaitu pada Olimpiade Beijing 2008 dan London 2012. Dalam dua duel itu, Chong Wei selalu kalah.

Chong Wei memastikan lolos ke semifinal setelah menang muda atas wakil Taiwan, Chou Tien Chen. Pebulutangkis nomor dunia tersebut hanya butuh dua gim untuk merebut tiket ke babak empat besar.

Bertanding selama 16 menit pada gim pertama, Chong Wei menang telak dengan skor 21-9. Pada gim kedua, Chou sedikit memberikan perlawanan. Namun, itu belum cukup untuk membendung langkah Chong Wei. Pemegang enam gelar Indonesia Open itu menang dengan skor 21-15.

Tak sama seperti Chong Wei, Lin Dan justru menghadapi kesulitan dalam merebut tiket semifinal dari tangan Kidambi Srikanth. Pada gim pertama, Lin Dan memang menang dengan skor sangat mencolok 21-6. Namun, dia justru kalah pada gim kedua dengan skor 21-11.

Pada gim penentuan, Lin Dan bahkan sempat tertinggal 9-12. Namun, mental dan pengalaman menjadi penentu. Lin Dan mampu membalikkan keadaan hingga menang dengan skor 21-18.

Video Populer

Foto Populer