Sukses


Jusuf Kalla hingga Pebalap GP2 Beri Selamat kepada Owi / Butet

Bola.com, Jakarta - Keberhasilan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, merebut medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016, disambut gembira oleh banyak pihak. Mulai dari Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla, Menpora Imam Nahrawi, hingga pebalap Indonesia, Sean Gelael memberikan ucapan selamat melalui jejaring sosial, Twitter.

Pasangan Owi/Butet merebut medali emas pertama untuk Indonesia seusai mengalahkan pasangan Malaysia, Chang Peng Soon/Goh Liu Ying dua gim langsung 21-14 dan 21-12 pada final di Riocentrio, Rabu siang waktu setempat atau malam WIB.

Kemenangan yang diraih atas pasangan Malaysia membuat Owi/Butet menjadi ganda campuran Indonesia pertama yang meraih medali emas sejak cabang olahraga bulutangkis dipertandingkan pada Olimpiade Barcelona 1992.

"Alhamdulillah...selamat & terima kasih untuk pasangan Tontowi/Liliyana yg telah mempersembahkan medali emas #Olympics2016. Sangat membanggakan," kicau Wapres RI, Jusuf Kalla via akun twitternya @Pak_JK.

Sama halnya dengan Jusuf Kalla, Menpora juga semringah dengan pencapaian yang diraih pasangan nomor tiga dunia tersebut. Kebahagiaan itu semakin besar karena Owi/Butet sukses memberikan medali emas pertama dalam pesta olahraga paling akbar di dunia tersebut.

"Alhamdulillah, emas. Terima kasih Owi. Terima kasih Butet. Indonesia bangga INDONESIAq #RI71," kicau politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa itu.

Ketua Umum PBSI, Gita Wirjawan juga berbagi kegembiraan melalui jejaring sosial twitter. Gita yang memberikan dukungan langsung di Rio de Janeiro juga mengunggah foto wefie bersama Owi/Butet.

"Sangat bangga menjadi saksi hasil akhir dari determinasi dan kerja keras mereka. Pasangan olimpian sejati," tulis Gita.

Sementara itu, pebalap berbakat Indonesia, Sean Gelael juga larut dalam prestasi luar biasa yang diukir pasangan Tontowi/Liliyana. "MEERRRRDEKKKAAAAAAA!!!! @TontowiAhmad @LN_909 #OwiButetBisaEmas #GOOLLLDDDD #Olympics," kicau pebalap Pertamina Campos Racing ini.

Video Populer

Foto Populer