Sukses


Sabet Emas Olimpiade, Tontowi / Liliyana Bikin Jokowi Bangga

Bola.com, Jakarta - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo memberikan ucapan selamat kepada ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/ Liliyana Natsir usai menyabet medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Jokowi pun bangga dengan sukses yang diraih ganda pasangan yang kesohor dengan panggilan, Owi/ Butet tersebut.

Owi/Butet merebut medali emas setelah mengalahkan pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, dua gim langsung 21-14, 21-12 di partai final. Kemenangan yang diukir keduanya semakin mengesankan karena jadi kado manis bagi HUT RI ke-71 yang berlangsung pada Rabu (17/8/2016).

"Akhirnya, kita dengar Indonesia Raya di Olimpiade Rio 2016. Medali emas dari Tontowi Ahmad & Liliyana Natsir. Selamat!," kicau orang nomor satu di Indonesia itu melalui akun jejaring sosial twitter miliknya.

Keberhasilan pasangan Owi /Butet meraih medali emas dicapai dengan cara yang mengesankan. Ganda campuran nomor 3 dunia itu tak pernah kehilangan satu gim pun sejak babak penyisihan hingga akhirnya meraih medali emas Olimpiade Rio 2016.

Pasangan yang meraih gelar di Kejuaraan Dunia tahun 2013 secara berturut-turut mengalahkan pasangan Australia (Robin Middleton/Leanne Choo),Bodin Issara/Savitree Amitrapai (Thailand), dan lawan yang kembali mereka hadapi di final, Chan/Goh di penyisihan grup C.

Memasuki babak perempat final, Owi/Butet mengalahkan sesama pasangan asal Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto dan menghempaskan ganda campuran nomor satu dunia, Zhang Nan/Zhao Yunlei di semifinal.

Medali emas pertama bagi pasangan Tontowi/Liliyana tahun ini mengembalikan tradisi emas yang terhenti pada Olimpiade London 2012. Kala itu, medali emas disapu bersih kontingen China.

 

Video Populer

Foto Populer