Sukses


Owi / Butet Akan Diarak dengan Bus Tingkat Terbuka di Jakarta

Bola.com, Jakarta - Pahlawan Indonesia di ajang Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, bakal mendapat sambutan meriah saat pulang ke Tanah Air. Ganda campuran yang merebut medali emas Olimpiade itu bakal diarak dengan menggunakan bus tingkat terbuka dari Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, menuju Istana Negara Jakarta. 

Menurut info dari Kemenpora, Kamis (18/8/2016), Tontowi/Liliyana dijadwalkan tiba di Jakarta pada Selasa (23/8/2016). Rombongan dari Rio de Janeiro mendarat di Bandara Soekarno Hatta pada pukul 15.30 WIB, dengan menumpang pesawat Qatar Airways dengan nomor penerbangan QR 956.

Tontowi/Liliyana dan anggota kontingen Indonesia lainnya akan disambut oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, serta beberapa pihak lainnya. Penjemputan serupa juga dilakukan saat dua penyumbang medali perak dari cabang angkat besi, Eko Yuli Irawan dan Sri Wahyuni Agustiani, tiba di Tanah Air, Minggu (14/8/2016). Namun, saat itu Menpora berhalangan hadir dan diwakili oleh pejabat Kemenpora lainnya.

Masih menurut info dari Kemenpora, Owi dan Butet kemudian akan diarak memakai bus open decker atau bus tingkat terbuka dari Soetta menuju Istana Negara. Hal ini dilakukan supaya masyarakat bisa melihat secara langsung sekaligus memberikan sambutan hangat untuk pasangan peringkat tiga dunia tersebut. 

Selanjutnya, di Istana Negara mereka akan dijamu oleh Presiden Indonesia, Joko Widodo. 

Pasangan Tontowi/Liliyana berhasil menyumbangkan medali emas Olimpiade bertepatan dengan perayaan kemerdekaan ke-71 Indonesia. Pada final nomor ganda campuran, Owi/Butet dengan meyakinkan mengalahkan ganda Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Yiu Ling, dengan dua gim langsung. 

 

Video Populer

Foto Populer