Sukses


Pulang Usai Rebut Emas Olimpiade, Tontowi Cium Kaki Ibunda

Bola.com, Tangerang - Suasana haru langsung menyelimuti Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banteng, saat kedatangan Kontingen Olimpiade Indonesia, Selasa (23/8/2016). Para atlet disambut hangat oleh sejumlah pihak, termasuk para orang tua atlet.

Orang tua Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir turut hadir dalam acara penjemputan tersebut. Mereka membaur dengan ratusan orang yang sudah menunggu kedatangan mereka di Bandara Soetta.

Momen mengharukan terjadi saat Tontowi langsung menunduk dan mencium kaki sang ibu, Masruroh, setelah tiba di Terminal 3 Ultimate. Dia kemudian memeluk ibu dan ayahnya, M Khusni, sembari meneteskan air mata.

"Tadi Tontowi hanya berkata, 'Alhamdulillah, alhamdulillah.' Sudah itu saja," ujar Masruroh setelah bertemu dengan Tontowi. 

Sosok ibunda memang sangat penting buat Tontowi. Bahkan, pemain asal Banyumas itu selalu menelepon ibunda selama berada di sana. "Selama di sana Owi sering telepon saya. Setiap saat," tutur Masruroh.

Selain Tontowi, Liliyana juga langsung menghampiri kedua orang tuanya, Beno Natsir dan Olly Maramis. Pemain yang akrab disapa Butet itu pun langsung memeluk dua sosok yang berperan penting dalam karier bulutangkisnya tersebut.

Setelah tiba di Bandara Soetta, Tontowi/Liliyana bersama rombongan Kontingen Olimpiade Indonesia kemudian diarak menggunakan Bus Bandros. menuju kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Seperti diketahui, Tontowi yang berpasangan dengan Liliyana baru saja mencetak sejarah pada ajang Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Mereka menjadi ganda campuran Indonesia pertama yang mendapatkan medali emas Olimpiade.

Video Populer

Foto Populer