Sukses


Piala Eropa 2020 : Timnas Inggris Kebanjiran 5 Playmaker, Gareth Southgate Mau Cari Wangsit

Bola.com, Jakarta - Piala Eropa 2020 tinggal hitungan hari. Artinya, di tengah padat kompetisi domestik dan Eropa, para pelatih mendapat tuntutan. Yup, mereka harus menemukan pemain dengan kapasitas sesuai kebutuhan tim, termasuk Timnas Inggris.

Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate tengah mendapat beban tak ringan. Setidaknya, ia harus berpikir keras ketika akan mengumumkan pemain. Oleh karena itu, eks bek kiri ini sedang mencari wangsit.

Posisi gelandang menjadi perhatian utama bagi Southgate. Maklum, The Three Lions punya segudang pemain yang sedang on fire musim ini bersama klub masing-masing.

Yuk lihat siapa saja yang bisa menjadi pilihan Gareth Southgate untuk mengisi posisi tengah Timnas Inggris pada Pesta Bola Eropa pada Juni - Juli mendatang.

 

2 dari 7 halaman

Phil Foden

Bintang Manchester City yang lincah itu telah berkembang pesat musim ini. Ia memainkan peran utama dalam usaha Manchester City meraih gelar Liga Inggris 2020/2021.

Ia menggantikan posisi David Silva musim panas lalu, Foden memiliki kecepatan, kemampuan penguasaan bola yang sangat ketat, dan penyelesaian akurat. Dia adalah pencetak gol terbanyak Manchester City musim ini dengan torehan 11 gol.

Jika melihat track record, Foden punya peluang besar terpilih. Ia bakal beroperasi penting di jantung permainan.

 

3 dari 7 halaman

Jack Grealish

Grealish berkembang pesat musim ini, dan berhasil menjadikan Aston Villa sebagai kuda hitam di pentas Liga Inggris. Pemain berusia 25 tahun itu mengoleksi enam gol dan 12 assist di Liga Inggris.

Grealish berhasil membuktikan kemampuannya kepada Southgate pada bulan November lalu saat Inggris menang dengan skor 3-0 atas Republik Irlandia. Jika pulih, tak ada alasan bagi Southgate menyingkirkannya dari Timnas Inggris.

 

4 dari 7 halaman

Jesse Lingard

Jesse Lingard tampil memukau di Piala Dunia 2018. Lingard menjadi satu di antara pemain yang membawa The Three Lions mencapai semifinal dan mencetak gol luar biasa ke gawang Panama.

Namun, performanya yang kian menurun membuatnya kehilangan harapan untuk bermain di EURO 2020. Tetapi semua itu terjadi sebelum Januari, Kesepakatan pinjaman dari Manchester United ke West Ham hingga akhir musim telah memberikan kehidupan baru bagi gelandang serang tersebut.

Dia mencetak dua gol pada debutnya bersama West Ham membawa gemilang dalam kemenangan melawan Tottenham. Ia memang layak mendapat kesempatan.

 

5 dari 7 halaman

Mason Mount

Kedatangan Thomas Tuchel akan membuat pengaruh pemain berusia 22 tahun itu menurun di tengah banyaknya opsi lini tengah di Stamford Bridge. Namun, Mason Mount berhasil mencetak gol penyeimbang Chelsea dari titik penalti di Southampton bulan lalu.

Mount mengisi aliran darah muda di Timnas Inggris, dan tipikal permainnya memang disukai Southgate. Fleksibilitas posisi memberi benefit lebih terhadap kualitas Mount.

 

6 dari 7 halaman

Dele Alli

Nama ini selalu berseliweran di kancah Timnas Inggris. Kemampuan dan pengalaman tak diragukan, meski cedera masih terus menghantuinya.

Namun, kini ia dalam posisi bugar, terutama setelah mencetak beberapa gol penting bersama Tottenham Hotspur. Jika segar, Alli adalah pilihan gelandang agresif yang bisa membuat Timnas Inggris bermain lebih menggeliat lagi.

 

7 dari 7 halaman

Video Inggris

Video Populer

Foto Populer