Sukses


Timnas Italia di Piala Eropa 2020 (Euro 2021) : Ciro Immobile dan Andrea Belotti Berebut Status Striker Utama

Bola.com, Jakarta - Setelah gagal mentas di Piala Dunia 2018, Timnas Italia membangun kekuatan baru di bawah asuhan Roberto Mancini. Kini Gli Azzurri menuju Piala Eropa 2020 dengan rasa kepercayaan diri tinggi.

Terbaru Timnas Italia meraih kemenangan atas Lithuania pada laga ketiga Grup C kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Hasil itu membuat Roberto Mancini berhasil membawa timnya tak terkalahkan dalam 25 laga.

Salah satu kelebihan Timnas Italia di bawah asuhan Roberto Mancini adalah tidak segan memberikan kesempatan untuk banyak pemain dan fleksibilitas taktik.

Namun untuk pos striker, sepertinya kandidat untuk mengisi tukang gedor utama Timnas Italia di Piala Eropa 2020 masih diisi pemain Lazio, Ciro Immobile dan Torino, Andrea Belotti.

Kebetulan baik pada level klub maupun timnas, Ciro Immobile dan Andrea Belotti terus menunjukkan konsistensi untuk membobol gawang lawan.

Bukti terbaru saat Italia menang 2-0 atas Irlandia Utara di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Immobile membukukan gol. Dan ketika Belotti dipercaya turun saat Italia menang 2-0 atas Bulgaria, ia turut menyumbangkan gol.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Jadi Siapa Striker Utama?

Jadi siapa di antara Ciro Immobile dan Andrea Belotti yang akan mengisi pos striker utama pada Piala Eropa 2020 nanti? Jika hal ini ditanyakan kepada eks striker Juventus, Franco Causio, maka ia tak segan memilih Ciro Immobile.

Menurutnya dalam kondisi fit, Ciro Immobile merupakan opsi terbaik Timnas Italia untuk membongkar pertahanan lawan.

"Siapa striker utama, Immobile atau Belotti? Saat Ciro bugar, dia nomor satu," ujar Causio, pria yang antar Italia juara Piala Dunia 1982.

"Namun, Mancini adalah pelatih yang mengubah taktik selama pertandingan. Bergantung pada formasinya, mungkin dia juga akan membutuhkan keduanya bersama-sama."

"Saya pikir memiliki pola yang berbeda selama 90 menit itu sangat penting, Mancini fleksibel," lanjut analisis Causio.

Berbicara ketajaman di Liga Italia musim ini, untuk sementara Ciro Immobile sudah membukukan 14 gol. Sementara Andrea Belotti memiliki sebelas gol. 

 

Sumber: Football Italia 

Video Populer

Foto Populer